Khasiat Ampuh Daun Sirih untuk Obat Batuk Akut dan Kronis

manfaat dain sirih untuk obat batuk

Daun SIrih Untuk Obat Batuk 

Sobat secangkir terapi, daun sirih merupakan tumbuhan dengan berbagai manfaat dimana salah satunya memiliki zat flavanoid sangat baik untuk digunakan mengobati batuk serta dapat menghambat terjadinya batuk pada diri Anda.

Batuk yang banyak dibilang sebagai salah satu penyakit menyebalkan, sebab kedatangannya akan membuat Anda tidak bisa melakukan segala aktifitas seperti biasanya.

Selain itu batuk yang membandel terkadang susah untuk dihilangkan meskipun Anda sudah berusaha untuk mengobatinya, batuk yang menyerang kesehatan Anda juga bisa berakibat buruk pada orang lain, karena penyakit ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada orang lain dimana mereka tidak bisa fokus saat melakukan aktivitas karena terganggu oleh batuk Anda.

Dengan memanfaatkan bahan alami dari daun sirih untuk mengatasi masalah Anda, maka dengan segera batuk yang bersarang pada tubuh Anda akan segera hilang. Tetapi yang jadi pertanyaan adalah, kenapa daun sirih ampuh untuk digunakan sebagai obat batuk? 

Di bawah ada beberapa khasiat ampuh daun sirih untuk obat batuk, yaitu :

Kandungan Daun Sirih yaitu Zat Tanin dan Alkoloid

Kandungan dalam daun sirih ternyata memiliki kelebihan yang cukup ampuh bagi kesehatan Anda, khususnya untuk mengobati serta untuk mengatasi terjadinya penyakit batuk datang pada tubuh Anda. 

Manfaat lain yang dimiliki oleh daun sirih tidak dimiliki oleh obat herbal lainnya, sehingga daun sirih juga sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit yang sewaktu-waktu dapat saja menyerang kesehatan Anda. 

Zat tannin serta zat alkaloid yang akan melindungi Anda dari virus yang menyebabkan terjadinya batuk, apabila Anda sering berkumpul dan beraktifitas di luar rumah tentunya akan rentan terkena penyakit yang dapat membahayakan kesehatan Anda, untuk itu konsumsi daun sirih sangat cocok untuk Anda terapkan setiap harinya.

Terdapat Kandungan Zat Flavanoid

Di dalam daun sirih juga terdapat zat flavanoid yang cukup tangguh untuk mencegah terjadinya penyakit batuk dalam tubuh, dan daun sirih yang segar yang baik digunakan untuk pengobatan.

Jika Anda sedang mengalami atau menderita penyakit batuk yang kronis, cukup dengan memanfaatkan daun sirih sebagai alternatif terbaik untuk mengobati batuk kronis Anda.

Informasi khasiat ampuh daun sirih untuk obat batuk tersebut merupakan cara yang tepat untuk menyembuhkan penyakit Anda.

Bahan yang alami tentunya tidak memberi efek berbahaya sangat baik digunakan untuk penderita batuk usia muda, usia tua dan bagus untuk anak-anak.

Cara Menggunakan Daun Sirih Untuk Obat Herbal adalah

1. Ambil 2-3 pucuk daun sirih yang matang yaitu tidak terlalu muda dan tua.
2. Bersihkan dengan air mengalir daun tersebut dan cuci hingga bersih.
3. Setelah bersih daun tersebut di masukkan kedalam gelas kaca ukuran besar.
4. Tuangkan air mendidih, kurang lebih 300cc kedalam gelas kaca tersebut.
5. Endapkan daun sirih tersebut selama setengah jam boleh juga dicampur dengan gula atau madu.
6. Aduk daun sirih tersebut sampai gula, air dan daun sirih tersebut larut dan bercampur.
7. Setelah setengah jam minum larutan air tersebut dan berdoa dengan tulus dan yakin akan kesembuhan.
8. Lakukan sehari sekali jika jenis penyakit batuk Anda akut dan jika penyakit batuk Anda kronis 2x sehari yaitu pagi - sore.
9. Amalkan sampai batuk Anda reda.

Semoga tips herbal ini membantu sobat secangkir terapi dalam mengobati batuk akut dan kronis dengan ramuan sederhana daun sirih.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel