Manfaat Bawang Putih Untuk Terapi Dalam Menghilangkan Bau Badan Yang Membandel

Manfaat Bawang Putih Untuk Terapi Dalam Menghilangkan Bau Badan Yang Membandel

Kegunaan bawang putih, manfaat bawang putih dalam menurunkan bau badan



Manfaat dan Terapi Bawang Putih

Sobat secangkir terapi, bau badan sering membuat kita terganggu disaat berhadapan dengan orang lain. Rasa tidak enak karena mendekati orang lain menyebabkan diri kita minder dan kurang percaya diri.

Salah satu obat herbal yang ampuh dalam mengatasi bau badan yang menyengat adalah menggunakan bawang putih. Namun bukan untuk di konsumsi tapi dioleskan pada badan.

Terkadang penggunaan deodorant dan pewangi tubuh seperti parfum hanya mengelabuhi tubuh yang bau dan menimbulkan efek gatal-gatal atau alergi, sehingga penggunaan bawang putih cocok untuk mengobati bau badan.

Orang tua jaman dahulu menggunakan bawang putih sebagai obat herbal dalam menghilangkan bau dan penyakit.

Nenek saya sering menggunakan bawang putih untuk kerokan sewaktu saya masih kecil, dari seringnya kerokan tersebut, secara tidak langsung, tubuh saya yang dulunya bau menjadi hilang berkat kerokan bawang putih.

Kandungan bawang putih

  1. Kalsium
  2. Salvitine
  3. Dialysulfide
  4. Belerang
  5. Protein
  6. Lemak
  7. Fosfor
  8. Ferum

Kandungan belerang, diasulfida dan fosfor dari bawang putih dapat menurunkan secara alami, bau badan yang membandel.

Disamping itu menggunakan bawang putih harus rajin dan telaten dalam terapi bau badan.

Cara Menggunakan Terapi Bawang Putih Untuk Mengobati Bau Badan

  1. Ambil bawang putih sejumlah 5 buah dan keprak atau hancurkan bawang putih tersebut sampai lembut, lalu tambahkan sedikit air.
  2. Sebelum mandi oleskan bawang putih keseluruh tubuh, terutama daerah ketiak dan selakangan kita.
  3. Tunggu sampai setengah jam biar kandungan air bawang putih meresap kedalam pori-pori tubuh kita.
  4. Lakukan terapi bawang putih ini sehari minimal 2x dalam sehari sampai 2 minggu.
  5. Jika untuk kasus yang berat bau badan bisa lebih dari 2 minggu, dimana sifat dari obat herbal itu lama namun pasti menyembuhkan asal kita rutin dan telaten.
  6. Setelah kurang lebih setengah jam menggunakan terapi bawang putih ini, baru bilas dengan mandi sampai bersih dan hilang efek bawang putih itu.

Penggunaan bawang putih ini paling cocok digunakan jika kita berkeringat banyak dan lakukan terapi seperti diatas, dengan mengambil 5 buah bawang putih tanpa dikasih air lalu oleskan di seluruh badan.

Gunakan olesan bawang putih yang terbanyak oleskan pada ketiak kita, karena ketiak adalah sumber bakteri dan penyebab bau badan itu. Jika sudah, lalu diamkan selama setengah jam biar meresap sempurna kandungan bawang putih itu.

Dalam beberapa kasus memang bawang putih menimbulkan bau yang kuat dan menyengat, alangkah baiknya sobat secangkir terapi, menggunakan terapi bawang putih ini jauh dari orang lain.

Cara Kerja Bawang Putih Dalam Menghilangkan Bau Badan

Kandungan bawang putih selain untuk menghilangkan bau badan juga anti bakteri dimana diasulfida, belerang, fosfor dan salvitin adalah antioksidan murni yang disediakan oleh alam.

Cara kerja antioksidan diatas adalah anti bakterial penyebab bau badan, sebab kulit kita rentan sekali dihinggapi bakteri dan virus.

Lalu kandungan bawang putih tersebut menghentikan kerja bakteri penyebab bau badan dengan cara menetralisir area bau badan yang menjadi sarang bakteri dan membuat kulit menjadi steril, sehingga perkembangbiakan bakteri penyebab penyakit bau badan kita bisa di hentikan.

Proses terapi ini tidak bisa dibilang instan mengingat kerja dari bawang putih tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama namun pasti menghentikan penyebab bau badan.

Untuk beberapa kasus penyebab bau badan disamping keringat yang bercampur bakteri, juga dihasilkan oleh makanan yang menjadikan keringat kita menjadi bau.

Makanan yang mengandung daging dan santan berpotensi besar sebagai penyumbang bau badan Anda, usahakan dalam seminggu Anda juga harus diet untuk makanan vegetarian seperti buah dan sayur, sebab buah dan sayur yang tinggi serat dan antioksidan juga menghentikan penyebab bau badan.

Studi di beberapa negara bahwa kebanyakan memakan daging dan tinggi santan, selain menyebabkan bau badan juga menyebabkan tinggi kolesterol.

Terapi bawang putih ini, selain menghentikan dan menghilangkan bau badan juga bagus untuk kulit Anda dalam menghaluskan dan membuat tubuh Anda menjadi mulus.

Namun perlu diingat selama menggunakan terapi bawang putih ini usahakan beraktivitas yang jauh dari orang dan hindari dekat dengan kerumunan orang banyak karena sifat bau bawang putih yang menyengat dan kuat.

Sesudah setengah jam atau lebih Anda lakukan mandi sampai bersih samapai bau dari bawang putih itu hilang dari tubuh Anda.

Setelah itu, Anda boleh beraktifitas dengan orang lain dan lihat hasilnya sampai 2 minggu, insya Allah terapi bawang putih ini membantu Anda dalam menurunkan bau badan yang membandel.

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel