Pemeriksaan Klinis Tendinitis Patellaris (Jumper's Knee) -->

Pemeriksaan Klinis Tendinitis Patellaris (Jumper's Knee)


Sobat secangkir terapi, kasus cedera pada lutut dapat menyebabkan cedera pada seseorang dengan riwayat gejala lutut bagian depan dan sisi bawah mengalami nyeri dalam dimana seseorang sewaktu melakukan gerakan dalam posisi berdiri terasa nyeri.

Hal ini dirasakan pada saat naik turun tangga, meloncat dan melangkahkan kaki ke depan.

Dalam kasus penyakit ini memang sering terjadi pada seseorang dimana lutut yang terjadi cedera karena trauma dan cedera kecelakaan lalu lintas paling banyak terjadi pada kasus ini.

Pemeriksaan Klinis Tendinitis Patellaris

Definisi

Jumper's Knee (Tendinitis Patellaris) adalah Peradangan pada tendon lutut yang berlebih selama beraktivitas.

Pada kasus kecelakaan lalu lintas yang mengenai lutut akan mempengaruhi kestabilan lutut dimana fungsi dari sendi itu untuk melangkahkan tungkai dan sebagai alat penggerak tubuh (lokomotor).

Epidemiologi

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Mike Morgan di Afrika pada tahun 2005 bersama Fisioterapi disana bahwa kasus cedera pada lutut terutama pada jumper's knee dengan persentase 25-31% sedangkan sisanya adalah cedera ligament.
  • Kasus cedera Jumper's knee pada sendi 62% disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas
  • 30% disebabkan karena cedera olahraga

Jurnal kesehatan sport medic pada tahun 2001 menyatakan bahwa nyeri tendon pada atlet khususnya jumping atlet sering terjadi cedera dengan kasus sebagai berikut:
  • Cedera pada lutut 25 %
  • Tepat terjadi di bawah patella 65%
  • Pada insertion tendon di tuberositas tibia sebanyak 10%

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.