Suplemen Gizi Untuk Ibu Hamil Dalam 3 bulan Terakhir Kehamilan Agar Bayi Menjadi Sehat



Sobat secangkir terapi, selama kehamilan, ibu hamil perlu memiliki suplemen gizi yang tepat untuk memberi nutrisi yang cukup baik bagi ibu dan bayi di perut. Suplemen nutrisi untuk ibu hamil dalam 3 bulan terakhir kehamilan jadi bayi menjadi sehat dengan cara yang kami perkenalkan di bawah ini akan membawa manfaat yang hebat.

Perlu diketahui bahwa selama kehamilan, ibu selalu perlu menambahkan nutrisi penting, namun pada bulan lalu perlu ditambahkan cinta pada bayinya yang sehat.

Protein membantu bayi membentuk tubuh lebih sehat

Asam amino yang terkandung dalam protein adalah bahan penting untuk membantu membentuk dan memberi nutrisi pada tubuh bayi.

Setiap hari, ahli nutrisi menganjurkan agar Anda memasukkan sekitar 60gram protein dari sumber makanan: 1 butir telur, 28 sampai 57 gram daging yang dimasak, 227 gram susu skim, 1 cangkir yogurt, 28 gram keju keras, 2 sendok makan selai kacang, setengah cangkir kacang kering.

Karbohidrat mencegah sembelit bagi ibu dan memberi energi pada bayi Anda

Karbohidrat kompleks yang ditemukan di biji-bijian, sayuran dan buah memberi ibu dengan sumber energi dan serat tahan lama untuk membantu mencegah konstipasi.

Ibu memilih untuk menghindari penambahan karbohidrat tunggal dari gula putih, tepung terigu, dan kue seperti kue, roti putih karena mereka tidak memiliki nilai gizi yang diperlukan namun mudah menyebabkan obesitas.

Ibu perlu membagi makanannya sembilan kali sehari. Tambahkan karbohidrat dengan 1 irisan roti gandum, 1 tortilla jagung, 28 gram sereal dingin, setengah cangkir nasi atau pasta, 1 kentang sedang, setengah cangkir tepung maizena.

Lemak membantu tubuh mensintesis vitamin A, D, E, K

Lemak merupakan sumber energi yang penting dan membantu dalam sintesis vitamin A, D, E dan K. Meskipun lemak tinggi kalori, lemak ini harus dibatasi tidak lebih dari sepertiga jatah harian Anda.

Anda harus memecah lemak menjadi 4 kali sehari, termasuk: 58 gram keju, 2 sendok makan selai kacang, salad tuna 3/4, 2 sendok makan keju Parmesan, 1 sendok makan mayones, 85 sampai 113 gram daging tanpa lemak, 1 butir telur (atau hanya kuning telur), setengah alpukat kecil, 1 sendok makan selai kacang.

Dalam memasak, pilihlah lemak tak jenuh (seperti minyak zaitun, minyak kacang, minyak canola). Hindari lemak jenuh yang ditemukan pada daging, minyak kelapa sawit, minyak kelapa, dll.

Kalsium membantu bayi membentuk tulang dan gigi

Kalsium merupakan unsur penting untuk pembentukan gigi dan tulang janin. Jika ibu Anda tidak mendapatkan cukup kalsium dalam kehamilan, bayi Anda diminta untuk menambah kalsium dari tubuh ibu sehingga mudah menyebabkan kelemahan tulang pada ibu karena kekurangan kalsium selama kehamilan dan pascapersalinan.

Ibu perlu menambahkan 1.200 miligram kalsium dalam sehari, jadi harus dibagi menjadi 4 makanan. Anda perlu menambahkan 227 gram susu skim, 1 cangkir sayuran hijau tua seperti brokoli, selada, bayam, kangkung; 85 sampai 113 gram salmon atau kaleng sarden, ¾ cangkir keju, 1 cangkir yogurt, 28 gram keju.

Zat besi membantu membuat darah untuk ibu dan janin

Zat besi membantu membuat hemoglobin, komponen sel darah merah yang membawa oksigen melalui darah. Selama kehamilan, ibu hamil akan membutuhkan banyak hemoglobin untuk memasok oksigen ke janin. Dan janin juga secara otomatis menggunakan zat besi untuk membentuk suplai sendiri darah.

Wanita hamil membutuhkan zat besi dua kali lebih banyak, sekitar 30 miligram per hari selama kehamilan. Selain dokter Anda yang meresepkan beberapa vitamin yang mengandung zat besi, ibu hamil juga perlu mengonsumsi beberapa makanan tambahan untuk membantu melengkapi nutrisi penting ini: buah kering, daging tanpa lemak, kacang kering dan pasta, roti whole grain, sayuran berdaun hijau.

Vitamin C membantu meningkatkan daya tahan ibu dan berpartisipasi dalam proses pembentukan janin

Vitamin C membantu memproduksi kolagen, protein yang membangun tulang, tulang rawan, otot, dan pembuluh darah bayi. Vitamin C juga anti penuaan, mencegah penyakit.

Tubuh kita tidak bisa menyimpan vitamin C sehingga ibu perlu menambahkan sekitar 65 miligram per hari. Bisa ditambah dengan makan 2 sampai 3 kali sehari berikut ini: setengah secangkir jus jeruk seperti jeruk, mandarin, jeruk bali ..., ½ gelas jus anggur, ½ cangkir jus melon merah, ½ cangkir kubis cincang atau saus salad, 2/3 cangkir brokoli matang, ¾ cangkir brokoli putih matang, 1 tomat besar.

Asam folat membantu mencegah cacat tabung saraf pada janin

Asam folat B-kelompok asam folat digunakan untuk menghasilkan jumlah darah yang diperlukan untuk ibu dan beberapa enzim fungsional. Wanita hamil yang mengonsumsi asam folat dini dini dan awal kehamilan juga membantu mencegah cacat tabung saraf (yang terjadi saat otak, sumsum tulang belakang, atau selubung tidak terbentuk sempurna), dan bibir sumbing, langit-langit sumbing katak

Sumber asam folat yang baik adalah sayuran berdaun hijau, brokoli, asparagus, daging sapi tanpa lemak, jeruk, kacang lentil dan kacang tanah. FDA juga mensyaratkan bahwa pasta, roti, dan sereal mengandung kadar asam folat yang tinggi untuk memastikan bahwa konsumen mengkonsumsi asam folat dengan berbagai cara. Dokter Anda mungkin meresepkan 0,4 miligram per hari untuk kebanyakan wanita dan 4 miligram per hari untuk wanita berisiko mengalami cacat tabung saraf.

Vitamin A membantu mengembangkan organ dan kecantikan kulit untuk janin


Vitamin A adalah sumber nutrisi yang baik untuk membantu kulit, tulang dan mata bayi Anda sehat, dan juga mengembangkan sel-sel yang membentuk organ dalam janin.

Ibu membutuhkan 800 mg setiap hari dengan makanan berikut: ¾ cangkir jus sayuran, ¾ cangkir sayuran hijau tua, 227 gram susu, ½ cangkir melon merah, 1 buah persik besar atau almond Persik, 1 cangkir sayuran berdaun gelap.

Namun, ibu hamil juga harus sadar bahwa melengkapi dengan terlalu banyak Vitamin A (lebih dari 10.000 IU, obat AS dan ukuran vitamin) berbahaya bagi ibu dan anak.

Vitamin D membantu janin menyerap kalsium dan fosfor serta tulang dan gigi

Vitamin D membantu membangun tulang, jaringan dan gigi bayi dan membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor.

Ibu membutuhkan 4 kali sehari untuk minum susu, sekitar 227 gram susu skim akan memberi Anda sekitar 10 miligram vitamin D setiap saat. Telur, sarden, dan herbal juga bisa memberi vitamin D. Atau hanya Ambil paparan sinar matahari pagi setiap hari, vitamin D akan diserap melalui kulit.

Zinc membantu bayi tumbuh dengan baik

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa seng dibutuhkan dalam makanan ibu hamil karena membantu mendukung pertumbuhan janin.

Ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi 20 miligram seng sehari dan dapat ditemukan dalam biji-bijian, daging, susu, tiram, tiram, siput dan makanan laut lainnya.

Air dan cairan

Mengapa ibu hamil perlu minum banyak air putih? Jawabannya adalah karena air sangat penting untuk pengembangan sel baru, menjaga massa darah, dan nutrisi lainnya. Cairan juga dibutuhkan untuk mengurangi pembengkakan, konstipasi dan risiko infeksi saluran kemih.

Minumlah setidaknya 8 gelas cairan per hari, masing-masing sekitar 227 gram termasuk susu dan jus buah. Demikian informasi kesehatan yang dapat kami berikan semoga bermanfaat untuk Anda.


Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel