Ketahuilah Gejala Kanker Serviks Stadium Awal (Pre Stadium Cancer Servicks Symptome)




Sobat secangkir terapi, Siapa yang tidak tahu dengan penyakit yang sangat mematikan ini. Kanker serviks menjadi salah satu penyakit yang menyerang bagian rahim. Dimana kanker serviks menyebabkan gangguan pada organ vital terdalam wanita atau disebut inner intim dimana gangguan tersebut mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita.

Kenapa pada wanita  bisa terserang kanker rahim?

Sebagian wanita tidak mengetahui bagaimana dan apa yang bisa di lakukan dalam pencegahan dan cara mengetahui gejala awal kanker itu.

Pada umumnya wanita hanya mengenal kanker rahim sebagai kanker yang mengganggu reproduksi wanita, namun jenis kanker ini termasuk jenis kanker yang dapat mengakibatkan kematian.

Sehingga Anda harus bisa menjaga kesehatan dengan dengan mengenal dan mengetahui kanker rahim ini. Nah, untuk itulah disini kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai gejala kanker serviks stadium awal, selengkapnya simak ulasan singkat di bawah ini!


Gejala Kanker Serviks Stadium Awal

Sobat secangkir terapi, di bawah ini ada beberapa gejala kanker serviks stadium awal yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa gejala tersebut diantaranya:

1. Mentruasi Yang Berlebihan

Gejala kanker serviks stadium awal yang pertama yaitu mentruasi yang berlebihan. Mentruasi menjadi salah satu hal yang biasa dialami oleh semua wanita. Akan tetapi, untuk penderita kanker serviks yang sedang memasuki datang bulan akan mengalami menstruasi yang berlebihan. 

Tentunya akan sangat menganggu reproduksi wanita. Serta mentruasi yang dialami juga memiliki kelebihan darah yang akan keluar. Sehingga juga akan mengurangi darah yang ada di dalam tubuh.

2. Rasa Sakit Pada Perut Bagian Bawah Dan Panggul

Rasa sakit pada perut bagian bawah dan panggul bisa menjadi salah satu gejala awal yang bisa ditimbulkan jika Anda menderita kanker serviks. Apalagi kanker serviks menyerang bagian rahim yang mana, rahim terletak di bagian panggul dan juga perut bagian bawah. 

Sehingga akan menyebabkan rasa nyeri dan rasa yang sangat sakit akibat dari kanker telah menjalar ke seluruh bagian rahim. Dengan begitu, jika Anda mengalami gejal tersebut. Anda harus bisa segera memeriksakan diri ke dokter kandungan setempat untuk meminimalisir kanker serviks dan tidak menyebar ke seluruh tubuh.

3. Sakit Pada Saat Buang Air Kecil

Gejala yang selanjutnya yaitu sakit pada saat buang air kecil. Seperti yang telah diketahui, jika bagian panggul juga terdapat organ kewanitaan yang digunakan untuk membuang air kecil. Sedangkan di dalam bagian organ kewanitaan tersebut terdapat rahim yang mengalami kanker. 

Hal ini akan berakibat pada sakit atau mengalami nyeri pada saat buang air kecil. Sehingga bagi penderita kanker serviks harus bisa memperhatikan gejala-gejala yang ditimbulkan, dan bisa langsung menanganinya dengan cepat. Sehingga penyebaran sel kanker tidak akan mengalami penyebaran dengan cepat. 

4. Penurunan Berat Badan Secara Drastis

Gejala yang selanjutnya yaitu penurunan berat badan secara drastis. Berat badan juga bisa menjadi salah satu acuan yang bisa digunakan untuk mengetahui. Apakah seseorang mengalami gejala kanker serviks atau tidak. Sebab biasanya wanita yang menderita kanker serviks pada umunya akan mengalami penurunan berat badan tanpa sebab. 

Sehingga kesehatan tubuh juga akan mengalami gangguan, yang mengakibatkan kanker bisa menyebar keseluruh organ tubuh yang lainnya. dengan demikian, kanker juga akan meningkat ke stadium yang lebih lanjut. 
  
5. Rasa Sakit Dan Nyeri Punggung Atau Pinggang

Gejala kanker serviks stadium awal yang terakhir yaitu rasa sakit dan nyeri pada punggung atau pinggang. Selain rasa nyeri pada bagian perut bagian bawah, nyeri juga akan terasa di bagian punggung dan pinggang. 

Hal ini dikarenakan kanker serviks sudah mulai menjalar di tandai dengan sakit pinggang dan pembengkakan pada bagian organ ginjal. Sehingga pada bagian punggung dan juga pinggang terasa nyeri yang tidak tertahankan.

Nah, itulah beberapa gejala kanker serviks stadium awal yang bisa Anda ketahui. Dengan mengetahuinya, tentunya akan sangat membantu Anda untuk dalam melakukan pencegahan terlebih dahulu. Sehingga Anda akan terhindar dari penyakit yang membahayakan yang satu ini. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel