Terapi Musik Untuk Mengatasi Kecemasan Dan Depresi

terapi cemas dan depresi


Terapi Musik Untuk Cemas dan Depresi


Sobat secangkir terapi. Musik mempunyai peranan penting dalam menyeimbangkan kondisi fisik, mental dan psikis seseorang. Beberapa orang menganggap musik tidak berwujud sama sekali atau abstrak.

Musik menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang cemas dan gelisah, mempunyai terapi rekreatif, dan menumbuhkan jiwa patriotisme.

Musik memiliki gelombang suara yang terbentuk menjadi irama, ketukan dan alunan. Musik berisi kekuatan energi yang masuk ke dalam medan energi dalam diri kita sebagai pendengarnya (audience).

Lalu energi/frekuensi yang berasal dari musik tersebut berupaya menyelaraskan dan menyeimbangkan energi / frekuensi dalam diri kita (yang sedang dalam kondisi tidak seimbang).

Pernahkah Anda merasa cemas dan depresi

Semua orang pasti pernah mengalami hal tersebut. Musik dapat merubah suasana hati yang semula cemas dan depresi berubah menjadi tenang dan damai. 

Ketika mental dan emosi kita sedang dalam keadaan tidak seimbang (misalnya karena sedang kesal atau dongkol). Kemudian kita mendengarkan musik yang tepat, maka gelombang musik akan menarik efek negatif dari rasa cemas dan depresi tersebut sehingga menjadi stabil dalam emosi.

Ketika keseimbangan atau keselarasan telah tercapai, maka kita pun cenderung akan merasa damai atau tenang kembali. Bahkan bisa berubah menjadi ceria.

Jenis Musik Untuk Kejiwaan

Ketika dalam kondisi kelelahan atau tegang, musik-musik ringan seperti klasik, pop, jazz, maupun slow rock bisa membuat pikiran dan tubuh Anda menjadi rileks kembali.

Dalam kondisi tertentu, musik bahkan bisa membangkitkan semangat Anda dalam mengarungi hidup. Anda yang sebelumnya merasa lemas atau kurang bergairah tiba - tiba bisa menjadi bersemangat kembali usai mendengarkan musik tertentu.

Pemilihan musik juga mempengaruhi kejiwaan Anda. Salah satunya, jika Anda sedang dilanda cemas dan depresi, musik yang beralunan slow dan bernuansa alam akan mengembalikan kondisi mood dan jiwa Anda ke arah yang lebih baik.

Terapi Musik

Terapi untuk mengatasi kecemasan dan depresi klik link dibawah, gratis untuk di download. Pastikan  Anda memakai headseat dan cari tempat yang sunyi yang jauh dari keramaian.

Dengarkan alunan musik terapi, sambil tutup mata dan masuki alam bawah sadar Anda.

Putar MP3 Musik Terapi, Klik Tombol Music Dibawah

Musik Gratis MP3, Musik Terapi Di bawah
Terapi Musik


Semoga artikel kami membantu Anda dalam mengatasi cemas dan depresi.

Catatan:
  • Jika Anda download di Komputer / PC tentukan lokasi drive pengunduhan
  • Jika Anda download di HP Android, lihat di setting / pengaturan android pengunduhan


    DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Terimakasih.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1



    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel