Atasi Dan Cegah Rambut Rontok Serta Kebotakan Dini Dengan Zaitun Oil -->

Atasi Dan Cegah Rambut Rontok Serta Kebotakan Dini Dengan Zaitun Oil

mencegah kebotakan dan rambut rontok




Terapi Kebotakan Dini


Sobat secangkir terapi, minyak zaitun merupakan minyak yang banyak dipakai sebagai pelembab kulit (lotion) dan untuk massage. Namun penggunaan lain bisa untuk mengatasi rambut rontok dan mencegah kebotakan dini.

Minyak Zaitun mempunyai kandungan zat-zat alami antara lain vitamin A, C, D, E, K, asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam arachidat, asam palmitat, asam stearate, dan lignoserat. Tak hanya itu saja, minyak zaitun pun mengandung polifenol, asam oleat, potasium, asam lemak esensial, zat besi, dan juga kalsium. 


Kandungan Minyak Zaitun

Di setiap 100 gram minyak zaitun terdapat sejumlah nilai gizi :


  • Energi – 3701 kJ (885 kcal)
  • Karbohidrat – 0 g
  • Lemak – 100 g.
  • – Jenuh (14 g)
  • – Tak jenuh tunggal (73 g)
  • – Tak jenuh ganda (11 g)
  • – Omega-3 lemak (<1,5 g)
  • – Omega-6 leak (3,5-21 g)
  • Protein – 0 g
  • Vitamin E – 14 mg (93% dari asupan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa)
  • Vitamin K – 62 mg (59% dari asupan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa)

Didalam minyak zaitun mengandung berbagai kandungan nutrisi, diantaranya adalah vitamin D, Vitamin E, Niacin, serta Biotin. Beberapa nutrisi tersebut memiliki peran yang baik untuk menumbuhkan rambut. 

Kandungan Vitamin E, Niacin dan Biotin mampu diserap oleh akar-akar rambut dan mendorong pertumbuhan serta mencegah resiko kerontokan dan kebotakan.

Cara Melakukan Terapi Rambut Rontok

  1. Sediakan minyak zaitun yang extra virgin sebab jenis minyak zaitun tersebut yang paling alami tanpa ada campuran bahan - bahan kimia lain. Lakukan terapi tersebut pada sore hari setelah mandi.
  2. Campurkan 2 sendok makan dari minyak zaitun dengan minyak kelapa 1 sendok makan dan taruh campuran tersebut kedalam mangkuk ataupun gelas.
  3. Ambilah sedikit campuran kedua bahan tersebut pada telapak tangan menggunakan ujung jari.
  4. Oleskan pada rambut Anda secara menyeluruh sambil memijat-mijat selama 15 menit dan pijatlah secara perlahan, namun jangan sampai menarik rambut.
  5. Pakai topi mandi atau kain penutup kepala untuk menutupi kepala Anda. Biarkan selama semalam karena akan membantu penyerapan.
  6. Ketika sudah pagi hari, Cuci dan keramas dengan sampo ringan bisa juga menggunakan sampo herbal.
Demikian tips untuk mengatasi rambut rontok dan mencegah kebotakan dini. Gunakan terapi zaitun oil selama minimal 3 minggu secara rutin untuk pengobatan alami rambut Anda.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.