Kompres Mata Lelah Dan Mata Kering Dengan Hot

Kompres Mata Lelah Dan Mata Kering Dengan Hot

Terapi mata dengan kompres air hangat


Mata menjadi bagian penting dalam kehidupan, saat mata kering bisa menimbulkan rasa pedih dan perih, kelopak mata menjadi merah dan membuat gatal, terkadang sih bisa menimbulkan iritasi pada mata.

Kompres mata saat malam hari diperlukan untuk menjaga mata dari kelelahan dan ketegangan pada mata.

Kompres Hangat Atau Hot Pack

Hal ini terkait dengan cara kerja kompres hangat dengan terapi Hot Pack dimana dengan meletakkan hot pack pada mata dapat membantu proses valoditasi mata.

Terapi Hot Pack Untuk Mata Lelah dan Tegang
Hot Pack Bisa Didapatkan Di Apotik atau Toko Online


Pembuluh darah akan terbuka dan menghasilkan aliran darah yang segar dan mengisi ruang kelopak mata sehingga mata menjadi segar kembali.

Umumnya proses terapi hot pack ini dianjurkan setiap malam sebelum Anda tidur harus melakukan kompres mata selama kurang lebih setengah jam dimana hal ini mampu memberikan efek terapeutik pada mata lelah dan kering.

Cara Melakukan Terapi Mata Dengan Hot Pack


Pertama Anda harus menyiapkan Hot Pack jika tidak mempunyai  alat itu, Anda bisa mengganti dengan handuk kering kecil yang dicelupkan pada air hangat-hangat kuku.

Lalu letakkan handuk basah hangat itu pada kedua mata dengan posisi tubuh Anda tidur telentang, pejamkan mata dan biarkan handuk basah ini memberikan rasa hangat pada kedua mata Anda.

Metode terapi hot Pack ini bisa diganti dengan kompres handuk basah

Apabila sudah tidak berasa panas lagi handuk itu bisa dicelupkan ke air hangat-hangat kuku dan lakukan dengan metode yang sama.

Jaga temperatur suhu air terjaga dengan suhu antara 38-45 derajat Celcius.

Alangkah baik Anda mengisi air dengan suhu yang stabil atau bisa menggunakan termos stainless agar jika air menjadi dingin tinggal diganti dengan air hangat dari termos itu.

Waktu Terapi Mata Dengan Kompres Hangat


Waktu terbaik adalah setengah jam dan lakukan terapi ini setiap malam hari sebelum tidur.

Coba bandingkan sebelum menggunakan hot pack dan sesudah melakukan terapi, gimana ada perubahan pada mata Anda atau tidak.

Lakukan terapi ini sampai 3 minggu berturut-turut dan rasakan hasilnya.

Manfaat Terapi Mata Dengan Kompres Hangat


Hot Pack atau kompres hangat memberikan manfaat dalam mengembalikan fungsi mata Anda tetap terjaga dan terawat dengan baik.

Manfaat tersebut adalah:

  1. Mata lelah dan tegang berangsur-angsur akan pulih dan sembuh.
  2. Cara kerja Hot Pack memberikan vasodilatasi  pada mata mempunyai peranan penting dalam proses sirkulasi peredaran darah yang menuju mata tetap terjaga dengan baik.
  3. Memberikan efek terapeutik pada musculoskeletal pada mata sehingga otot-otot mata yang tegang berangsur-angsur pulih.
  4. Mengurangi timbulnya kantung mata pada bawah kelopak mata karena penimbunan cairan pada kelopak mata
  5. Saraf-saraf mata menjadi rileks

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.