Apa Bisa BPJS Kesehatan Dibatalkan -->

Apa Bisa BPJS Kesehatan Dibatalkan

Sobat secangkir terapi, sesuai peraturan no.24 tahun 2011 semua warga di Indonesia wajib mendaftarkan diri dan keluarga untuk mendaftar program kesehatan BPJS dan pekerja asing yang sudah bekerja lebih dari 6 bulan diwajibkan mendaftar BPJS tanpa kecuali.

Ada sebagian orang yang bertanya bagaimana cara membatalkan BPJS kesehatan, apakah bisa dan bagaimana caranya?

Membatalkan BPJS

Nah, sesuai peraturan no. 24 tahun 2011 maka semua orang diwajibkan untuk mendaftar program asuransi kesehatan BPJS dan warga asing yang tinggal lebih dari 6 bulan juga diharuskan untuk mendaftar program asuransi kesehatan BPJS.

Keikutsertaan BPJS tidak dapat dibatalkan atau dihentikan secara sepihak, sebab peraturan tersebut mempunyai manfaat seumur hidup dan membantu semua warga negara Indonesia dan warga asing dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di setiap fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS.


Keluar Dari BPJS Karena Masalah Keuangan dan Pembayaran


Pada umumnya setiap orang juga berpikir jika ikut BPJS, maka setiap bulan wajib melakukan pembayaran dan hal itu harus dilakukan setiap bulan dan mengingat ada beberapa orang yang kesulitan dalam membayar premi bulanan yang membebani keuangan, apakah ada solusi?

Tenang sobat secangkir terapi, BPJS memberikan keringanan dalam pembayaran asuransi kesehatan kepada semua lapisan warga negara Indonesia yang tidak mampu dalam hal pembiayaan setiap bulan khusus orang yang tidak mampu membayar bulanan karena masalah keuangan dan penghasilan setiap bulan kurang atau dibawah standar upah minimum regional (UMR) setempat dan dalam kategori miskin.

Artikel Terkait: Primary Care BPJS

Jika Anda tidak mampu dalam melakukan pembayaran BPJS setiap bulan, maka Anda harus berkonsultasi kepada bagian informasi BPJS mengenai masalah keuangan dan penghasilan Anda supaya petugas BPJS mengetahui dan memberikan solusi yang tepat dimana hal itu membantu kesehatan dan keuangan Anda.

Petugas BPJS akan memberikan solusi untuk tetap ikut program asuransi BPJS kesehatan dengan mendaftarkan diri Anda sebagai peserta PBI BPJS Kesehatan.

Apa Itu PBI BJS Kesehatan

PBI adalah program bantuan yang diperuntukkan khusus masyarakat yang tidak mampu dalam pembiayaan asuransi BPJS dimana masuk dalam kategori miskin dan kurang beruntung dalam mendapatkan pelayanan BPJS kesehatan.

Masyarakat miskin dan kurang mampu sangat terbantu dengan adanya program PBI BPJS Kesehatan dimana visi dari BPJS adalah mendukung kesehatan semua lapisan warga negara Indonesia maupun pekerja asing yang bekerja di Indonesia untuk mendapatkan pelayanan kesehatan lewat program BPJS.

Manfaat yang didapatkan berlaku seumur hidup dan memberikan keringanan dalam pembiayaan kesehatan Anda.

Apakah Bisa Membatalkan BPJS 

Sesuai uraian yang kami jelaskan diatas, maka Anda harus berpikir ulang jika program BPJS tidak menguntungkan bagi kesehatan Anda dan peraturan pemerintah yang memberikan solusi kepada semua warga negara asing dan warga negara Indonesia dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, Anda tidak diperbolehkan membatalkan program BPJS Kesehatan.

Alasan ini sangat mendukung Anda dalam memberikan solusi ketika Anda sakit dan perlu perawatan kesehatan, maka asuransi BPJS yang diwajibkan oleh pemerintah membantu kesehatan Anda, walaupun Anda tidak sakit, pembiayaan BPJS membantu masyarakat lain yang kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Program kesehatan BPJS tidak dapat dihentikan dan dibatalkan oleh setiap warga negara yang sudah mendaftar dalam program BPJS kesehatan dan berlaku seumur hidup serta membantu semua lapisan masyarakat dalam mendapatkan kesehatan dan perawatan ketika sakit.

Artikel Terkait: Cek Tagihan BPJS Dengan Mudah

Maka Anda harus melakukan pembayaran sesuai premi setiap bulan sebagai wujud tanggung jawab Anda dalam membantu program pemerintah dalam pemberdayaan kesehatan masyarakat.

Semoga uraian ini membantu Anda.
DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.