Cara Klaim Asuransi Kesehatan Axa Mandiri Dengan Cepat

Cara Klaim Asuransi Kesehatan Axa Mandiri Dengan Cepat

cara mempercepat klaim asuransi axa mandiri



Sobat secangkir terapi, apabila Anda dan keluarga sudah terdaftar pada jaminan kesehatan Axa Mandiri dan berhubung sedang mengalami sakit, maka bisa di klaim asuransi Axa Mandiri dengan mudah dan tentu uang jaminan kesehatan akan Anda dapatkan untuk membiayai kesehatan.

Beberapa manfaat dari bergabungnya kita di asuransi Axa Mandiri membuat kita dan keluarga terproteksi dengan jaminan kesehatan di saat kita sakit dan memasuki masa tua yang dilindungi dengan jaminan asuransi kesehatan itu.

Cara Melakukan Klaim Asuransi Axa Mandiri



Sebelum Anda melakukan pengajuan klaim kesehatan Anda, maka lengkapi dulu data atau dokumen penting agar sewaktu datang di tempat pengajuan klaim asuransi tidak bolak-balik untuk melengkapi data yang belum lengkap.

Hal ini tentu dapat menghemat waktu, tenaga dan biaya Anda dalam melakukan perjalanan untuk mendapatkan klaim yang Anda inginkan.

Nah, maka dari itu persiapkan dulu langkah-langkah berikut ini:

1. Mengunjungi Kantor Mandiri

Anda harus datang ke Kantor Axa Mandiri, persiapkan beberapa bahan yang perlu Anda bawa ke kantor Axa Mandiri dimana untuk melengkapi berkas persyaratan klaim agar pihak Mandiri cepat dalam mengurus klaim asuransi kesehatan Anda.

Persyaratan yang perlu Anda bawa adalah:
  1. KTP
  2. Bawa kartu jaminan Asuransi Axa mandiri Anda
  3. Catatan rawat inap jika Anda atau keluarga Anda memerlukan penginapan di rumah sakit atau klinik berobat lain dengan tanda tangan dokter (boleh di foto copy)
  4. Catatan rawat jalan jika Anda hanya melakukan perawatan dan pengobatan tanpa harus memerlukan penginapan di rumah sakit atau tempat berobat lain dengan tanda tangan dokter (boleh di foto copy)
  5. Fotocopy kwitansi atau tagihan pembayaran dari tempat berobat Anda
  6. Dokumen lain yang berhubungan dengan perawatan kesehatan Anda, seperti dokumen cek darah, foto rontgen, dll




2. Lengkapi formulir pengajuan klaim

Setelah Anda datang ke kantor Mandiri, maka sobat akan diterima dengan senyuman manis oleh petugas Axa dan beritahukan mengenai klaim kesehatan Anda kepada petugas terkait pembayaran atau klaim yang Anda ajukan.

Kemudian petugas akan memberikan informasi mengenai pengisian formulir klaim asuransi kesehatan Axa dan meminta Anda untuk melengkapi dokumen yang harus dilengkapi untuk proses pencairan jaminan kesehatan Anda.

Pada umumnya petugas akan memberikan formulir dan Anda harus mengisi data-data penting seperti:

  • Nomor ID Paspor
  • Nomor Polis atau Nomor Anggota Asuransi
  • Nama Pemegang Polis
  • Alamat
  • Umur
  • Dll


Diisi selengkap mungkin dan terakhir Anda melakukan tanda tangan pada formulir itu untuk kelengkapan dan pengajuan klaim asuransi.


3. Satukan Dokumen Dengan Formulir Pengajuan Anda

Setelah data lengkap dan formulir diisi, maka petugas akan memberitahu Anda untuk menyatukan dokumen pengajuan Anda dan data-data kesehatan yang Anda bawa dan Anda akan diminta petugas asuransi untuk menunggu dalam beberapa waktu untuk pencairan dana.

Mengenai waktu pencairan dana tergantung proses pengiriman dokumen ke pusat Axa Mandiri dimana akan dilakukan verifikasi kelengkapan data dan pencairan yang dilakukan oleh PT Axa Mandiri Financial.

Data yang sudah lengkap akan diteruskan lewat email dari tempat Anda ke kantor pusat Axa Mandiri yaitu ke kantor pusat Axa di Jakarta.

Beberapa pencairan dana di tempat yang berbeda akan membutuhkan waktu yang berbeda dimana untuk klaim daerah yang terjangkau oleh layanan asuransi Axa akan cepat di cairkan.

Proses menunggu antara 1-3 hari pada umumnya dana kesehatan Anda cair, namun jika dalam menunggu proses klaim lebih dari 3 hari, maka sobat bisa menghubungi Customer Service Axa Mandiri Pusat dan menanyakan perihal klaim yang Anda ajukan, dengan nomor telephone CS di bawah ini:

Customer Service (CS) Axa Mandiri: 021 - 3005- 8788 atau bisa menghubungi 021-3005-888

Customer service menerima pelayanan pengaduan selama 24 jam dimana Anda akan terbantu dengan layanan asuransi kesehatan ini, disamping itu karena nomor telephone tidak bebas pulsa atau bayar, maka Anda harus menjelaskan point-point penting ke petugas layanan CS dengan tujuan data klaim sudah diterima di pusat.

Yang perlu Anda tanyakan kepada CS adalah seperti berikut ini:

  1. Apakah dokumen pengajuan atas (Nama... Nomor pemegang polis... Umur... Alamat... ) sudah diterima oleh pusat?
  2. Berapa lama waktu pencairan asuransi kesehatan Axa Mandiri?
  3. Apakah ada masalah teknis dalam proses pengajuan klaim asuransi?

Maka petugas akan memberikan informasi mengenai jawaban Anda dan hal tersebut sebenarnya merupakan cara untuk mempercepat proses klaim untuk pencairan dana kesehatan Anda.


Semoga informasi ini bisa membantu Anda, terimakasih.


Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel