Pengalaman Asuransi Kesehatan Axa Mandiri

Pengalaman dalam klaim asuransi Axa mandiri




Pengalaman Menggunakan Asuransi Axa Mandiri


Sobat secangkir terapi, perusahaan Axa Mandiri memberikan kemudahan pelayanan asuransi kesehatan dimana setiap keluarga diberikan proteksi dengan program asuransi kesehatan prima.

Penawaran asuransi yang diberikan Axa Mandiri dapat digunakan untuk klaim di rumah sakit baik swasta, umum dan perawatan klinik kesehatan.

Review asuransi kesehatan axa mandiri

Kemudahan yang diberikan oleh Axa adalah sebagai berikut:

1. Perlindungan kesehatan dengan pelayanan terbaik yang akan dilayani pada instansi rumah sakit, dokter umum, dan dokter spesialis.

2. Pemilihan asuransi kesehatan yang simpel dengan menjawab 3 pertanyaan yang diajukan dan Anda harus mengisi pilihan tersebut dimana layanan medical check up tidak diikutsertakan dalam klaim asuransi Axa Mandiri.

3. Axa Mandiri kesehatan memberikan pelayanan khusus sebelum terjadi cedera atau disebut juga dengan pre existing condition dimana sobat dapat melakukan klaim jika memilih kondisi masa tunggu selama 3 tahun setelah cedera baru bisa di klaim.

4. Untuk kondisi plan enhanced sobat dapat melakukan klaim jika Anda tidak ingin menunggu selama waktu 3 tahun dan dapat dicairkan sewaktu-waktu.

5. Pencairan klaim Axa Mandiri di seluruh dunia dengan jumlah negara yang tergabung Axa Mandiri ada 59 negara dan bisa dicairkan jika Anda berada di negara tersebut.


Perusahaan asuransi kesehatan Axa Mandiri mempunyai lebih dari 161.000 karyawan dan memiliki nasabah kesehatan lebih dari 103 juta orang yang tergabung dalam asuransi Axa, sehingga menempatkan perusahaan ini menjadi perusahaan kesehatan nomor 6 dunia dan mendapatkan penghargaan Interbrand perusahaan asuransi kesehatan terbaik dunia.

Di Indonesia Axa Mandiri berada dibawah naungan bank Mandiri memberikan pelayanan yang terbaik untuk kesehatan Anda.


Syarat Asuransi kesehatan axa mandiri

Pada umumnya asuransi kesehatan ini sobat bisa mengajukan persyaratan mengenai Axa mandiri insurance dengan mendatangi customer Bank Mandiri dan akan dihubungkan ke bagian khusus asuransi kesehatan Axa Mandiri.

Pihak asuransi Axa Mandiri akan menjelaskan seputar informasi mengenai manfaat dan investasi kesehatan untuk jangka mendatang apabila Anda sakit dan tidak direpotkan dengan biaya perawatan dan kesehatan Anda.

Selain lewat bank Mandiri, sobat juga bisa mendatangi kantor Axa Mandiri terdekat dan petugas asuransi akan menjelaskan mengenai asuransi kesehatan Axa Mandiri.

Pengalaman dari beberapa kolega yang mendaftar di Axa Mandiri, dia menjelaskan mengenai persyaratan tidak begitu susah hanya dengan KTP dan mengisi formulir asuransi polis Axa Mandiri dengan jujur.

Lalu pihak asuransi akan melakukan review formulir pengajuan asuransi Anda.


Ketentuan Pembayaran asuransi kesehatan Axa Mandiri

Pelanggan yang sudah terdaftar pada asuransi Axa Mandiri akan mendapatkan suatu premi atau pembayaran asuransi dimana hal tersebut wajib dilakukan oleh pemegang polis asuransi kesehatan.

Premi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan setiap bulannya sebagai kewajiban dari tertanggung atas keikutsertaan di asuransi. Besarnya premi atas keikutsertaan di asuransi yang harus dibayarkan telah ditetapkan oleh perusahaan asuransi dengan memperhatikan keadaan-keadaan dari tertanggung.


Pihak asuransi akan memberikan informasi seputar pembayaran bagi pemegang polis kesehatan dengan menanyakan kepada pelanggan asuransi pilihan mana yang harus dipilih untuk pemilihan premi yang diberikan oleh perusahaan asuransi kesehatan Axa Mandiri.

Mengenai biaya pembayaran premi dibagi menjadi 3 pilihan dan sobat bisa melakukan pilihan itu:

Premi Dasar

  • Minimal pembayaran tahunan sobat diwajibkan membayar Rp. 2,5 juta 
  • Minimal pembayaran per 6 bulan atau per semester sobat diwajibkan membayar Rp. 1,25 juta
  • Minimal pembayaran per 3 bulan sobat diwajibkan membayar Rp. 625 ribu
  • Minimal pembayaran per bulan sobat diwajibkan membayar Rp. 209 ribu

Pilihan premi dasar tergantung pilihan Anda dimana pilih yang sesuai budget dan keperluan Anda.

Premi Berkala

Premi ini diberikan kepada pelanggan asuransi Axa Mandiri dengan pembayaran berkala per tahun, minimal sebesar Rp. 1 juta dengan pembayaran secara berkala di bayar lagi setiap setahun sekali.

Premi Tunggal

Premi ini dibayar setiap satu kali transaksi sebesar Rp. 1 juta dan pilihan pembayaran terserah Anda, dimana Anda yang memegang polis asuransi kesehatan Anda.

Untuk pembayaran premi biasanya sobat apabila ada rekening bank Mandiri, bisa dipotong tiap transaksi atau per bulan untuk pembayaran polis asuransi kesehatan Axa Mandiri.


Pengalaman Klaim Asuransi Kesehatan Axa Mandiri

Apabila Anda atau keluarga pemegang polis kesehatan asuransi Axa mengalami sakit dan memerlukan tindakan perawatan kesehatan di rumah sakit umum atau swasta, maka sobat bisa melakukan klaim kesehatan dan memudahkan dalam mengatur keuangan Anda, dimana ada proteksi atau perlindungan kesehatan yang dijamin oleh perusahaan Axa mandiri.

Biasanya klaim pembayaran asuransi Axa Mandiri tidak lama, asalkan sobat sudah melengkapi semua persyaratan klaim.

Pada umumnya lama atau tidak klaim asuransi Axa tergantung kelengkapan dan tempat pengajuan yang jauh atau dekat dengan tempat Anda.

Pengalaman kolega yang sakit biasanya tidak sampai 3 hari klaim kesehatan asuransi Axa sudah dapat dicairkan dalam pembiayaan kesehatan Anda, namun setiap kantor wilayah Axa Mandiri mempunyai kebijakan untuk mempercepat proses klaim asuransi Anda.

Jadi jika setiap daerah berbeda waktu lama klaim itu menurut saya karena faktor yang saya sebutkan di atas.

Biaya, penarikan dan pengalihan Asuransi Kesehatan Axa Mandiri

Pada umumnya pihak asuransi akan menjelaskan kepada Anda bahwa biaya untuk pemegang premi asuransi adalah sebagai berikut:

Pemegang polis akan dikenakan biaya atas premi saat jatuh tempo

  • Tahun pertama dipotong sebesar 80% premi dasar
  • Tahun kedua dipotong sebesar 60% premi dasar
  • Tahun ketiga dipotong sebesar 30% premi dasar
  • Tahun keempat dipotong sebesar 20% premi dasar
  • Tahun kelima dipotong sebesar 10% premi dasar

Biaya tanggungan

Biaya untuk pertanggungan akan dibebaskan oleh pemegang polis asuransi berdasarkan:
  • Umur
  • Jenis kelamin
  • Tanggungan asuransi tambahan
  • Resiko lainya

Biaya administrasi

Pada umumnya pihak asuransi axa mandiri akan melakukan pemotongan biaya administrasi sebesar Rp. 35.000 per bulan dari nilai investasi.


Biaya pengalihan

Pihak asuransi akan memberikan  pengalihan dana investasi kesehatan sebesar 0.5% dari dana Anda yang kemudian dialihkan.

Nah, untuk biaya pengalihan ini pihak Axa mandiri dapat merubah peraturan biaya pengalihan sewaktu-waktu dan sobat bisa mengetahui lebih lanjut pada pihak asuransi Axa Mandiri kesehatan.

Penarikan dan pengalihan

Apabila sobat secangkir terapi ingin melakukan penarikan dan pengalihan investasi kesehatan Axa Mandiri, maka sobat harus menarik minimal 1 juta rupiah dan pemegang polis asuransi harus menyisakan sebesar 5 juta rupiah sebagai dana jaminan kesehatan.

Untuk pengalihan dana investasi sobat bisa melakukan penarikan dan pengalihan minimal sebesar 1 juta rupiah.

Untuk informasi lebih lengkapnya sobat secangkir terapi bisa menanyakan informasi lebih detail kepada petugas asuransi Axa Mandiri dan semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.


Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel