Titik Motor Point (MP) pada Elektrikal Stimulation (ES) Pasien Bell's Palsy

Titik Motor Point (MP) pada Elektrikal Stimulation (ES) Pasien Bell's Palsy

titik motor point pada wajah manusia lengkap dan contoh


Titik Motor Point di Wajah Manusia

Sobat secangkir terapi, kami buatkan titik motor point (MP) dengan menggunakan metode Elektrikal Stimulation (ES) dengan tujuan untuk menyembuhkan pasien yang menderita Bell's Palsy, sebagai gambar dibawah:

gambar titik point electrical stimulation pada pasien bell's palsy
11 Titik penting  Motor point Eletrikal Stimulation (ES)


Daftar titik point Electrikal Stimulation (ES) pada pasien Bell's Palsy

  1. Otot Oksipital Frontalis
  2. Otot Orbicularis Oculi
  3. Otot Zygomaticus
  4. Otot Corrugator
  5. Facial Nerve (ada 4 saraf) : Upper branch, Middle branch, Trunk Face, Lower Branch
  6. Otot Nasalis (Muscle of the nose)
  7. Otot Bucinator dan Otot Resorius
  8. Otot Depresor Labil Inferior
  9. Otot Depresor Anguli Oris
  10. Otot Mentalis
  11. Otot Platysma

Catatan:

Letakkan motor point pada titik - titik motor point secara tepat pada wajah selama kurang lebih 25-30 detik untuk satu titik point atau total inervasi otot pada motor point ES adalah 5,5 - 6 menit.


Contoh Penerapan Electrical Stimulation Pada Wajah

Letakkan motor point (MP) tepat pada otot Oksipital Frontalis selama 25-30 detik dan atur intensitas, frekuensi elektrikal stimulation (ES) dengan batas end fell pasien.

titik acupressure wajah manusia
Titik Acupressure Motor Point

Gambar diatas menggunakan pad elektrikal stimulation, namun jika Anda menggunakan pen elektrikal stimulation inervasi otot dan saraf wajah akan lebih tepat dan akurat dimana pen elektrikal stimulation dapat digunakan mengenai jalur saraf dan otot tepat sasaran dalam melakukan inervasi saraf wajah yang mengalami lesi.

Hitung jika sudah 30 detik ganti ke titik point lainnya misal dari otot oksipital frontalis selama 30 detik di pindah ke otot orbicularis oculi dan lakukan tepat sesuai titik anatomis otot wajah.

Peletakan titik motor point yang tepat pada wajah dapat membuat otot mengalami nervasi dengan sempurna sehingga pasien bell's palsy dapat sembuh dalam hitungan waktu tertentu.

Biasanya untuk pasien yang mengalami gejala akut bell's palsy dapat sembuh dalam 3x penggunaan Electrikal Stimulation (ES) asal tepat titik point dan frekuensi serta intensitas diatur dengan dosis yang tepat.

Semoga informasi diatas dapat digunakan untuk gambar penyembuhan titik motor point pasien Bell's Palsy.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.