Primary Care BPJS Terbaru Untuk Masyarakat

Primary care BPJS untuk kesehatan masyarakat


Apa Itu Primary Care BPJS

Sobat secangkir terapi, tahukah Anda dengan primary care BPJS? 

Primary care merupakan bentuk pelayanan dan perawatan BPJS kepada masyarakat dalam mendapatkan kemudahan dalam akses kesehatan serta memudahkan pelayanan dan service terkait jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

Primary merupakan salah satu layanan untuk mendaftar maupun mengecek pasien. Terkadang orang menganggap jika primary care BPJS dikhususkan untuk login para peserta BPJS. 

Namun pada kenyataannya primary care BPJS hanyalah digunakan untuk melakukan pengecekan dan juga pendaftaran pasien. 

Aplikasi yang satu ini biasanya digunakan untuk mengakses data para pasien agar tercatat di server BPJS. Sehingga Anda tak usah bingung lagi akan primary care BPJS. Lalu bagaimana sih cara untuk melakukan login untuk primary care BPJS yang satu ini?

Jika Anda penasaran akan primary care BPJS via online yang satu ini yuk simak informasi selengkapnya pada artikel berikut!

Primary Care BPJS Terbaru

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar primary care BPJS via online yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa informasinya sebagai berikut ini:
Primary Care BPJS

Seperti yang kita ketahui jika primary care BPJS kesehatan adalah sebuah aplikasi informasi untuk pelayanan pasien yang disediakan langsung oleh BPJS kesehatan.

Aplikasi yang satu ini biasanya digunakan untuk mengakses data ke server BPJS dari mulai pendaftaran terapi diagnosa pelayanan laboratorium dan sebagainya. Aplikasi yang satu ini sudah dikenalkan oleh BPJS sendiri pada tahun 2014. 

Sehingga saat ini BPJS sudah ada di Puskesmas di seluruh Indonesia bahkan di Puskesmas sekitar rumah Anda pun ada.

Cara Login Ke Primary Care BPJS

Meskipun primary care BPJS hanya diperkenankan untuk para petugas saja. Namun bagi Anda setidaknya bisa mengerti sedikit mengenai bagaimana cara login ke primary care BPJS. 

cara login primary care BPJS terbaru yang mudah untuk masyarakat


Tentunya ini akan menjadi penambah informasi agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Adapun beberapa langkah untuk login primary care BPJS sebagai berikut:
  • Langkah yang pertama petugas akan membuka laman pada Google Chrome yaitu https://pcare.bpjs-kesehatan.go.id/pcare/index.jsp 
  • Setelah itu petugas akan memilih menu login untuk username yang akan dimasukkan.
  • Kemudian Anda dapat menulis username sesuai kode yang telah disediakan. Lalu masukkan password dengan benar lalu tekan enter untuk login.
  • Setelahnya Akan terdapat menu pada laman primary care Anda bisa memilih entry data.
  • Selanjutnya Anda dapat mengklik pada pendaftaran pasien dan dilanjutkan mengisi nomor BPJS.
  • Bila nama pemilik kartu BPJS atau pasien telah keluar Anda bisa mengklik field yang kosong. Nantinya petugas akan menuliskan kunjungan sakit atau kunjungan sehat. Lalu untuk perawatan akan diisi rawat inap ataupun rawat jalan. Dan mengisi poli yang akan dituju gigi, Kia, KB, maupun umum.
  • Jika sudah Anda harus melengkapi keluhan pasien dan pemasukan data obat jika perlu.
  • Bila hal tersebut sudah dilengkapi semua Anda dapat mengklik simpan. Maka data pasien tersebut atau pemilik kartu BPJS bisa terekam di server BPJS Pusat.

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar primary care BPJS via komputer yang bisa Anda ketahui. Dengan adanya beberapa artikel di atas tentunya Anda tak akan salah lagi akan layanan primary care BPJS. Dan pastikan setelah mengetahui informasi yang satu ini Anda pun dapat menginformasikannya pada yang lain.

Semoga informasi yang kami bermanfaat untuk Anda.


Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel