Cara Cek Iuran BPJS Paling Mudah dan Cepat

Cara Cek Iuran BPJS Paling Mudah dan Cepat

cek iuran BPJS dengan mudah tanpa ribet


Cek Iuran BPJS

Sobat secangkir terapi, tahukah Anda jika meskipun saat ini telah banyak yang menggunakan kartu BPJS sendiri. Tapi masih ada masyarakat yang belum menggunakan dan tak tahu cara penggunaan.

Salah satunya adalah tagihan perbulannya yang bisa wajib untuk dibayar. Hal yang satu ini pun terkadang tak di ketahui oleh masyarakat, apalagi yang menengah ke bawah.

Maka dari itu berkaitan dengan masalah yang satu ini kami akan menjelaskannya kembali untuk Anda. Lalu, bagaimana sih cara cek iuran bpjs kesehatannya?

 Jika Anda penasaran akan cek iuran bpjs kesehatan secara online yang satu ini, yuk simak informasi selengkapnya pada artikel berikut ini!

Cek Iuran Bpjs Kesehatan Pribadi

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar cek iuran bpjs kesehatan terbaru yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa cara pengecekannya sebagai berikut ini:

Dengan Menggunakan Website Resmi Bpjs

Dalam cek iuran bpjs kesehatan keluarga sendiri Anda tak perlu repot untuk pergi ke kantor bpjsnya. Karena Anda juga bisa melakukan pengecekan iuran dari internet. 

Meski menggunakan hp maupun laptop pun Anda bisa melakukan pengecekan iuran yang ada. untuk pengecekan iuran bpjs kesehatan Anda bisa menuju ke website resmi bpjsnya di http://bpjs-kesehatan.go.id berikut ini langkah pengecekannya :
  1. Langkah yang pertama Anda bisa, mengunjungi website resminya di http://bpjs-kesehatan.go.id Dan kemudian klik pada informasi pembayarannya
  2. Setelah itu akan muncul 2 kolom yang harus Anda isi dengan benar. Untuk kolom yang pertama harus diisikan nomor kartu bpjs kesehatan. Dan untuk kolom selanjutnya akan diisikan tanggal lahir Anda.
  3. Bila sudah, Anda harus mengisikan angka validasi sebagai syaratnya. Pastikan dalam pengisiannya sangat benar. Bila sudah, Anda akan harus mengklik tombol cek di bawah kolom tersebut.
  4. Selanjutnya bila berhasil masuk, maka akan ditampilkan rekap data Anda saat melakukan pembayaran. Nantinya akan muncul nama pemilik kartu bpjs, tagihan, denda hingga tanggal pembayaran.

Cara yang satu ini, Anda akan memudahkan dalam pengecekan bpjs kesehatan baik itu tagihan dan denda. Semua data tagihan dan tanggal pembayaran juga akan tertera di sana secara lengkap. Jadi Anda tak usah khawatir akan hal yang satu ini.

Dengan Menggunakan Hp Android

Tahukah Anda jika saat untuk cek iuran bpjs kesehatan via android juga dapat dilakukan dengan melalui aplikasi di android. 

Tentunya untuk aplikasi yang akan di gunakan miliki BPJS resmi. Cara yang satu ini tentunya akan memudahkan Anda dalam pengecekan tentang bpjs kesehatan ini.


Langkah-Langkah Cek Iuran BPJS

Adapun beberapa langkahnya sebagai berikut:
  1. Langkah yang pertama adalah dengan menginstall aplikasi dari BPJS resmi di playstore.
  2. Setelah Anda mengunduh dan aplikasi dapat terinstall bisa langsung membuka aplikasinya. Lakukan pendaftaran dengan menggunakan alamat email aktif
  3. Lalu, Anda dapat login memilih menu tagihan.
  4. Dan tampilan akan total tagihan nanti akan muncul dengan jelas.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cek iuran bpjs kesehatan via internet yang bisa Anda ketahui. 

Dengan adanya beberapa cara pengecekan yang ada di atas ini pastinya Anda tak akan bingung lagi bukan!

Semoga informasi ini bermanfaat dengan mengetahui cara paling mudah dan cepat pembayaran iuran BPJS.

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel