Anatomi Otot - Otot Besar Manusia atau Tendon dari Anterior Sampai Posterior -->

Anatomi Otot - Otot Besar Manusia atau Tendon dari Anterior Sampai Posterior

anatomi otot besar dan tendon manusia posisi dari depan dan belakang tubuh manusia



Sobat secangkir terapi, kami buatkan daftar anatomi otot - otot besar atau tendon pada tubuh manusia lengkap dengan deskripsi otot - otot besar penyangga tubuh manusia.


Otot Besar atau Tendon Pada Kaki Manusia


Posisi anterior atau depan

1. Tendon Quadratus Femoris letak di paha depan
Tendon quadratus femoris terdiri dari 3 otot penyangga yaitu otot vastus lateralis, otot vastus medialis dan otot rectus femoralis.

2. Tendon Tibialis Anterior
Tendon tibialis anterior letak di depan tulang tibialis (tulang keras kaki) terdiri dari 3 otot penyangga yaitu otot tibialis anterior, otot peroneus dan otot ekstensor digitorum longus.


Posisi Posterior atau belakang

1. Tendon Hamstring letak di belakang paha
Tendon hamstring terdiri dari 4 otot penyangga yaitu otot hamstring, otot bisep femoris, otot semitendonisis dan otot gracilis.

2. Tendon Gastrocnemius 
Tendon gastrocnemius disebut juga calf muscle letak di belakang tulang tibialis (tulang keras kaki) terdiri dari 2 otot penyangga yaitu otot gastrocnemius dan soleus.

3. Tendon Achiles
Tendon achiles letaknya di tumit terdiri dari 1 otot penyangga tibialis posterior dan dibantu oleh 3 otot penyangga lain seperti peroneous brevis dan flexor halucis longus.




Otot Besar atau Tendon Pada Pantat / Bokong Manusia


Posisi Posterior atau belakang

Otot Bokong disebut juga dengan otot gluteus terdiri dari 3 buah otot penyangga yaitu gluteus maksimus, gluteus minimus dan gluteus medius fungsi menyangga duduk dan membantu gerakkan fleksi tungkai.





Otot Besar atau Tendon Pada Lengan Manusia



Tendon Bicep

Otot bicep brachii disebut juga otot macho pada lengan manusia terdiri dari 2 otot penyangga yaitu otot bisep brachii dan otot brachialis.

Tendon Tricep

Otot tricep brachii juga disebut otot macho yang kelihatan jika kita adu ongkol terdiri dari 3 otot penyangga yaitu otot trisep, otot anconeus dan otot brachioradialis.

Tendon Gelang Bahu

Otot gelang bahu atau disebut dengan glenohumeral muscle terdiri dari 4 otot penyangga lengan dan tangan manusia yaitu otot supraspinalis, otot infraspinalis, otot teres minor dan otot subscapularis.

Tendon Pangkal Bahu

Otot pangkal bahu disebut tendon deltoid letak bersebelahan dengan otot gelang bahu terdiri dari 3 otot penyangga yaitu otot deltoid anterior, otot deltoid posterior dan otot middle deltoid.



Otot Besar atau Tendon Pada Punggung Manusia



Tendon Punggung

Otot - otot punggung manusia disebut juga dengan tendon kupu - kupu atau bisa juga disebut dengan tendon sayap untuk sebutan bagi orang fitness, letaknya di bagian posterior atau belakang tubuh manusia terdiri dari 2 otot penyangga yaitu otot trapezius, otot latissimus dorsi.

Tendon Perut

Otot - otot di perut disebut juga dengan tendon six pack sebutan untuk orang fitness, sebab bentuknya 6 bentuk, letaknya di anterior atau di depan perut agak atas sedikit, terdiri dari satu otot yaitu rectus abdominis.

Tendon Dada

Tendon dada terletak di anterior atau depan dada manusia terdiri dari 3 otot penyangga yaitu otot pectoralis mayor, otot pectoralis minor dan otot choracobrachialis.

Demikian informasi otot -otot manusia semoga dapat membantu Anda dalam mengenal anatomi otot besar atau tendon pada manusia.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.