7 Jenis Makanan Yang Baik Bagi Penderita Asma

7 Jenis Makanan Yang Baik Bagi Penderita Asma

makanan untuk penderita asma yang kambuh

Sobat secangkir terapi, asma merupakan penyakit yang menyerang sebagian orang dengan keluhan sesak, suara bengek dan penumpukan mucus di jalan napas atas.

Penyakit Asma

Pada sebagian orang penyakit asma memang sangat sulit untuk disembuhkan sehingga dokter merekomendasikan untuk menggunakan obat sebagai penyembuhan penyakit asma tersebut.

Penyebab Penyakit Asma

Penyakit asma timbul di saat Anda mengalami peradangan pada saluran pernapasan dimana menghasilkan lendir yang berlebih dan cenderung disebabkan oleh faktor alergi dan cuaca yang terkadang ekstrim.

Pada sebagian orang penyakit asma muncul karena faktor kelelahan fisik dan psikis sehingga penderita asma sangat rentan untuk kambuh lagi dan mengganggu aktifitas Anda.

Kasus Asma Pada Anak

Pada kasus anak-anak asma juga bisa kambuh jika konsumsi makanan tertentu memicu anak-anak menjadi alergi, misalnya minum susu yang tidak cocok dengan menu konsumsi harian mereka sehingga terkadang pada kasus anak asma bisa dipicu oleh konsumsi susu yang menyebabkan mereka alergen.

Kebanyakan orang sudah mengobati penyakit asma dengan berbagai cara namun penyakit tersebut datang sewaktu-waktu dimana mengganggu kita yang sedang sibuk dengan aktifitas sehari-hari.

konsumsi makanan sehat memang perlu ditekankan kepada pasien yang menderita asma agar mereka mampu mengurangi gejala yang timbul apabila serangan asma sedang menyerang Anda.

Makanan Terbaik Untuk Asma


Cobalah untuk konsumsi 8 jenis makanan ini agar pasien dapat mengurangi gejala asma yang timbul jika serangan asma sedang melanda Anda.

Berikut ini jenis makanan yang dapat membantu Anda mengatasi masalah sesak napas yang mengganggu aktifitas Anda, antara lain:

Buah Untuk Penderita Asma


Buah alpukat

Buah yang memiliki daging yang sangat lembut dan mengandung L-Glutatithone ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi dimana pada kandungan buah tersebut bermanfaat untuk mencegah terjadinya kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Buah pisang

Buah yang memiliki rasa lezat dan bisa langsung dimakan tanpa direbus ini, pada sebagian orang alergi yang mengidap asma sangat direkomendasikan sehingga dapat sembuh apabila mereka konsumsi jenis pisang kepok.

Ikan Untuk Penderita Asma

Ikan salmon

Ikan yang kaya dengan omega 3, ini sangat direkomendasikan para ahli gizi untuk dikonsumsi sebanyak 200 gram setiap minggu dimana pada sebagian orang mampu menurunkan resiko gejala asma yang menyerang Anda.


Sayuran Yang Bagus Untuk Penderita Asma

Kubis

Sayuran kubis ternyata pada beberapa orang asma cocok untuk di konsumsi dan mengurangi alergen pada orang asma apabila dikonsumsi dengan jumlah yang seimbang dan sesuai menu harian sehari-hari.

Jahe

Tidak disadari kehadiran jahe sebagai obat herbal ini juga sangat bermanfaat ketika Anda terserang asma dan sangat cocok untuk diminum sebagai obat tradisional dimana jahe mampu menghangatkan badan dan menghentikan peradangan pada saluran pernapasan Anda.

Brokoli

Sayuran brokoli sangat tepat diaplikasikan dan dikonsumsi oleh anak-anak dimana sayuran tersebut ampuh mencegah datangnya asma yang terkadang hilang timbul disela aktifitas mereka.

Sayuran hijau

Sayuran yang kaya dengan zat besi sangat diperlukan penderita asma untuk mendukung pasien dalam menjaga darah dan saluran napas.

Misalnya: bayam


Sudahkah Anda menyertakan sumber makanan sehat sebagai menu makanan keluarga

Makanan yang sehat dan menu yang seimbang sangat direkomendasikan oleh ahli gizi untuk mengurangi gejala asma yang terkadang timbul disaat Anda tidak menyadarinya.

Apabila Anda sudah menyertakan makanan diatas, maka potensi penyakit asma bisa diturunkan dan Anda bisa lebih lega lagi untuk bernapas.

Jika Anda belum menyertakan makanan diatas, maka alangkah baiknya sobat secangkir terapi menggunakan obat asma dalam mengatasi keluhan jika penyakit itu sedang melanda Anda.

Untuk penyakit asma kronis saran kami Anda harus berobat ke dokter di rumah sakit atau puskesmas terdekat untuk meredakan gejala tersebut.

Semoga informasi kesehatan ini membantu Anda dan keluarga dalam mencegah dan menurunkan gejala asma yang sewaktu-waktu menghantui Anda dan keluarga.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.