Waspada ! Kaum Pria Bisa Terkena Kanker Payudara

Waspada ! Kaum Pria Bisa Terkena Kanker Payudara

deteksi dini kanker payudara pria memberikan harapan sembuh pada kesehatan




Deteksi Dini Kanker Payudara Pada Pria

Sobat secangkir, dalam resensi Majalah Family dan studi di rumah sakit selama beberapa waktu ini, kami menemukan bahwa kanker payudara tidak mengenai wanita saja, namun kaum pria juga bisa terkena kanker payudara.

Dalam jurnal kesehatan Amerika yaitu lembaga Cancer Society, belakangan ini melakukan penelitian dan pengembangan ilmu science kedokteran mengenai kanker, dimana 1 dari 1.000 pria mendapatkan kesempatan terkena kanker payudara, sedangkan pada wanita terjadi kasus kanker payudara 1 dari 8 orang, sehingga Anda perlu waspada akan dampak kanker yang tiba - tiba menyerang.

Penyakit kanker payudara masuk dalam peringkat nomor 2 sebagai penyumbang kanker di dunia, untuk peringkat pertama kanker masih di duduki oleh kanker serviks pada wanita, sementara itu pria memiliki resiko lebih tinggi untuk mendapatkan kanker paru - paru dan kanker prostat.

Kanker payudara pada kaum pria, kebanyakan tidak disadari keberadaanya, sehingga pada stadium awal kanker, pria mengabaikan penyebab kanker dan berpikir bahwa hanya kaum wanita saja yang menderita kanker, sehingga pada pria tidak dicurigai dan kehilangan aware yang semakin lama akan semakin besar, bila tidak di deteksi secara dini keberadaan kanker tersebut.

Deteksi dini pada pria sangat perlu dilakukan karena pada stadium awal kanker payudara, pengobatan yang tepat dapat menyelesaikan masalah kanker sebelum mereka terlambat dan memasuki stadium lanjut kasus kanker payudara.

Beberapa kasus kanker payudara pada pria, mereka jarang mengindahkan dan memeriksakan diri ke dokter atau rumah sakit terdekat, karena ketidaktahuan dan kurangnya aware gejala kanker yang mengenai dirinya, sehingga deteksi awal kanker pada pria terlambat untuk diobati.

Cara Mendeteksi Kanker Payudara pada Pria Stadium Awal

  1. Pada area puting pria terdapat gumpalan yang melingkar atau disebut benjolan dada.
  2. Pasien tidak merasa sakit namun benjolan tersebut semakin lama semakin membesar.
  3. Keluar cairan darah putih dari puting susu pria.
  4. Merasa cepat lemah, letih, lesu dan kurang bergairah pada pria.
  5. Perubahan puting susu yang semakin lama menjadi merah dan bersisik.
  6. Puting susu masuk kedalam.
  7. Perubahan pada kulit di area puting susu menjadi lesung.
  8. Kehilangan nafsu makan, berat badan mulai menurun. 

tanda kanker payudara pada pria
Tanda - Tanda Kanker Payudara Pada Pria

Jika sobat menemui tanda - tanda seperti diatas, mohon segera periksakan ke rumah sakit atau dokter setempat, untuk pencegahan sedini mungkin gejala kanker yang belum mengganas.

Sifat perkembangan kanker payudara pada pria dan wanita disebut progresif  develop, dimana sifat tersebut sangat cepat jika faktor pendukung lainnya memudahkan kanker untuk hidup bahagia di sarang payudara Anda.

Apa yang menyebabkan perkembangan kanker menjadi cepat

Kanker akan hidup bahagia dan berkembang cepat di sarang payudara Anda, apabila faktor pendukung seperti yang kami katakan diatas memenuhi syarat terjadinya kanker yang mengganas, seperti:
  1. Konsumsi obat - obatan yang mengandung estrogen, ketika Anda terapi hormon untuk mengobati prostat.
  2. Terjadi sindrome Kinefelter, dimana ketika bayi laki - laki lahir dengan lebih satu kromosom X, yang mengakibatkan pertumbuhan testis menjadi abnormal.
  3. Syndrome Kinefelter akan mengakibatkan gangguan hormonal, dimana produksi hormon androgen lebih rendah dan produksi hormon estrogen menjadi banyak.
  4. Penyakit liver, yang mengakibatkan produksi estrogen tinggi.
  5. Obesitas atau menjadi gendut, sel lemak dalam tubuh akan mengubah hormon androgen menjadi hormon estrogen.
  6. Terkena radiasi berulang foto rontgen, CT Scan dan radiasi sejenisnya pada area dada.
  7. Ada sejarah penyakit kanker payudara pada keluarga.

Secara etiologi dan patofisiologi kasus kanker payudara pada pria diatas sudah diketahui penyebabnya, namun kebanyakan pasien jarang yang melakukan terapi yang tepat untuk mengurangi derajat dan perkembangan kanker yang mengganas, kebanyakan pasien datang ke rumah sakit atau dokter setempat, apabila sudah terindikasi kanker payudara stadium lanjut, sehingga agak sulit untuk diobati.

Saran dan Anjuran Untuk Kanker Payudara Pria

Saran dan anjuran kami, apabila Anda bertindak secara cepat dalam mendeteksi kanker payudara sedini mungkin dan segera mengobati ke rumah sakit terdekat, perihal keluhan Anda, kami berharap Anda secepatnya memeriksakan keluhan Anda sesegera mungkin, untuk menghindari penyakit kanker payudara yang semakin semakin hari akan menjadi ganas.

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel