Mengenal Lebih Jauh Penyakit Parkinson Yang Menyebabkan Degeneratif Saraf

Mengenal Lebih Jauh Penyakit Parkinson Yang Menyebabkan Degeneratif Saraf



Sobat secangkir terapi apakah Anda sudah mengenal lebih dalam saraf parkinson?

Penyakit parkinson adalah sebuah penyakit yang menyerang sel-sel saraf otak, yang sering disebut dengan penyakit degeneratif saraf.

Mengenal Parkinson


Gejala Awal

Gejala awal yang sering dijumpai pada penderita parkinson adalah seperti adanya tremor disaat Anda sedang beristirahat pada satu sisi yang dapat menyebabkan Anda kesulitan untuk bergerak dan otot Anda akan mengalami kekakuan. 

Saraf parkinson biasanya menyerang seseorang yang berusia sekitar 45 tahun hingga 65 tahun, karena bertambahnya faktor usia dapat menyebabkan kurangnya dopamin yang terjadi pada saraf parkinson primer, sedangkan untuk saraf parkinson sekunder akan mengalami sebuah hambatan saat melakukan pengaliran dopamin.

Kebanyakan pasien parkinson memiliki riwayat degeneratif lainnya seperti ada gangguan aliran darah (kardiovaskuler), jantung yang merupakan asal dari riwayat penyakit keluarga namun jarang terjadi pada pasien yang mengalami kelumpuhan total pada parkinson.

Komplikasi Sekunder

Hal ini dapat mengakibatkan terjadinya komplikasi penyakit stroke, tumor, trauma, dan gangguan pada pembuluh darah Anda.

Salah satu penyebab terjadinya parkinson pada otak Anda adalah karena kurangnya jumlah neurotransmitter dopamin yang ada di dalam susunan sel saraf. 

Pada penyakit saraf parkinson sel-sel saraf yang ada pada ganglia basalis akan mengalami kemunduran yang mana dapat mengakibatkan pembentukan dopamin berkurang serta hubungannya dengan sel saraf dan juga otot yang lainnya juga akan lebih sedikit. 

Penyebab dari kemunduran sel saraf tersebut yang dapat menyebabkan berkurangnya dopamin hal ini terkadang tidak diketahui.

Penyakit saraf parkinson ini cenderung diturunkan, walaupun terkadang faktor genetiknya tidak memegang sebagai peran utama.

Saya sering melihat pasien parkinson dengan tremor di tangan dan menyebabkan pasien menjadi agitasi, hal ini merupakan indikasi bahwa pasien parkinson memerlukan pendekatan interpersonal agar pasien dapat diperiksa secara mendalam sehingga derajat kelumpuhan dapat diminimalisir sedemikian rupa.

Untuk itulah diperlukan untuk mengenal lebih dalam saraf parkinson sebagai pengetahuan Anda untuk mewaspadai terjadinya penyakit pada saraf otak Anda.

Pengobatan Parkinson

Untuk pengobatan penyakit parkinson memang hingga saat ini masih belum tersedia, tetapi Anda dapat mengatasi penyakit parkinson tersebut dengan cara mengkonsumsi obat-obatan yang mampu mengurangi atau memperlambat perkembangan saraf parkinson tersebut. 

Dengan mengkonsumsi levodopa maka akan sedikit mengurangi kegelisahan Anda terkena penyakit saraf parkinson tersebut, sebab obat ini dapat mengurangi sebuah tremor serta dapat mengatasi kekakuan pada otot dan juga dapat memperbaiki gerakan. 

Bagi penderita saraf parkinson ringan akan dapat kembali untuk menjalani aktivitasnya seperti biasa dan untuk penderita yang sebelumnya hanya bisa terbaring di tempat tidur saja, dengan mengkonsumsi obat tersebut akan menjadikannya kembali mandiri.

Itulah uraian lengkap yang berjudul mengenal lebih dalam saraf parkinson semoga memberi inspirasi yang bermanfaat bagi Anda semua.

Kriteria Rujukan Terbaik

Waspadai datangnya penyakit parkinson yang dapat menyerang kesehatan saraf otak Anda, dan jika Anda sudah terserang penyakit saraf tersebut segera konsultasikan  ke dokter saraf terdekat dalam pengobatan terbaik untuk kesembuhan Anda.


DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.