Inilah BPJS Primary Care Puskesmas Terbaru

pelayanan asuransi kesehatan bpjs primary care terbaru


Sobat secangkir terapi, layanan asuransi kesehatan BPJS telah hadir di Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) dimana memudahkan pasien dalam entri data dan merekap pasien yang hadir pada tahun 2017 baru - baru ini.

Mungkin banyak orang yang akan salah menafsirkan primary care dengan layanan kelas satu rumah sakit, namun primary care disini merupakan salah satu program BPJS yang difungsikan untuk memudahkan pelayanan puskesmas dan rumah sakit dalam entri data pasien.

Banyak pasien yang salah dan menafsirkan jika primary care merupakan tempat login bagi para anggota atau peserta BPJS. 

Pada kenyataannya primary care adalah sebuah program yang dikhususkan pada Rumah Sakit maupun Puskesmas tertentu untuk merekap data  pasien mereka. Terkadang pada beberapa orang masih ada yang salah dengan penggunaan primary care.

Bila Anda sudah mengetahui informasi terbaru ini dan jangan salah dalam menafsirkan istilah primary care untuk pendaftaran peserta BPJS. Bila Anda penasaran mengenai BPJS primary care dan kegunaan yang sesungguhnya, yuk simak informasi selengkapnya pada artikel berikut:


BPJS Primary Care Terbaru


Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar BPJS primary care puskesmas yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa informasinya tentang primary care sebagai berikut

Apa Primary Care BPJS ?

BPJS primary care merupakan salah satu program yang dikhususkan untuk Puskesmas seluruh Indonesia. Program yang satu ini telah diluncurkan sejak tahun 2014, namun sudah diperbaharui dan layanan tersebut sudah ada di berbagai Puskesmas di seluruh Indonesia. 

Pastinya dikalangan sekitar rumah Anda terdapat Puskesmas yang memiliki primary care. Tujuan dari penggunaan primary care sendiri agar semua para pasien BPJS dapat dengan baik di server Pusat.

Primary care ini nantinya digunakan untuk merekam pasien dari mulai pendaftaran, diagnose, terapi hingga pelayanan laboratorium.

Bahkan saat melakukan primary care para pasien akan dituntut untuk berkonsultasi atau melaporkan keluhan yang ada. Sehingga dapat disimpulkan jika program yang telah ada di Puskesmas ini sangat menguntungkan dan menjamin para pasien BPJS.


BPJS sebagai penyedia P-Care di Puskesmas


Langkah Menggunakan BPJS Primary Care

Tahukah Anda jika penggunaan primary care BPJS 2017 hanya untuk para petugas aja. Namun tentunya dalam merekap data Anda yang akan mengisi mengenai data pribadi pasien. Berikut cara kerja dari BPJS primary care.
  1. Langkah yang pertama nanti petugas akan memasuki halaman website resmi dari BPJS.
  2. Kemudian petugas akan menunjukkan klik menu tertentu dan menyuruh Anda untuk mengisi data
  3. Pasien kemudian menulis seperti user name pada kode faskes. Lalu memasukan juga password atau kata sandi yang telah di berikan sebelumnya.
  4. Kemudian setelah mengisi untuk login Anda bisa mengklik enter untuk proses selanjutnya.
  5. Bila di layar terdapat menu awal petugas akan memilih menu entry data. Setelahnya akan mengklik pendaftaran pasien.

Penjelasan Asuransi Kesehatan BPJS Primary Care

Dari pengisian data di atas kemudian Anda akan kembali mengisi nomor kartu BPJS milik pasien, lalu secara otomatis data pasien telah keluar selanjutnya petugas akan melanjutkan untuk mengisi field yang kosong.

Nanti akan diisi kunjungan pasien sakit atau sehat lalu jenis perawatan seperti apa ! kemudian pasien harus  mengisi lagi untuk pelayanan tempat yaitu rawat inap dan rawat jalan, seperti:
  • Poli KB
  • Poli KIA
  • Poli Gigi
  • Poli Saraf
  • Poli Kandungan
  • Poli Anak
  • Poli Penyakit dalam
  • Poli Fisioterapi 
  • Poli Umum
  • Poli Lainnya

Jika diperlukan Anda akan melengkapi entri data tersebut sebagai informasi mengenai keluhan dari pasien. Setelah semua selesai data akan disimpan dan secara otomatis akan terpampang dan bisa di akses di server layanan asuransi kesehatan BPJS.

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar BPJS primary care online yang bisa Anda ketahui. Dengan adanya beberapa informasi mengenai primary care yang satu ini Anda tidak akan salah lagi mengenai fungsi primary care. Semoga informasi ini bermanfaat.

Info Terkait

Previous
Next Post »