Cek Tagihan BPJS Yang Paling Mudah Lewat HP Anda

Cek Tagihan BPJS Yang Paling Mudah Lewat HP Anda

cek tagihan dan saldo BPJS

Sobat secangkir terapi, cara cek tagihan BPJS sekarang lebih mudah dan cepat, dengan modal koneksi internet dan HP Android Anda dapat melakukan cek tagihan dan cek saldo yang akan dibayarkan ke BPJS.

Cek Tagihan dan Saldo BPJS

Salah satu layanan ini adalah mempermudah kita dalam akses asuransi kesehatan dengan mudah lewat aplikasi BPJS dan saat ini masyarakat pastinya telah mengerti tentang BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. 

Banyak masyarakat yang merasakan jika program yang satu ini memanglah sangat membantu. Tentunya hal yang satu ini, akan mempermudah mereka khususnya yang membutuhkan pengobatan, dari mulai obat, ruang inap dan sebagainya dimana peoses tersebut akan mudah dilakukan.

Anda yang menjadi anggota dari BPJS tentunya wajib membayar iuran sesuai kelas BPJS yang diambil. Yang menjadi masalah anggota terkadang tidak mengerti berapa iuran yang harus di bayarkan. 

Maka dari itu melalui artikel yang satu ini kami akan memberitahu Anda dalam cara pengecekan. Jika Anda penasaran akan cara cek tagihan BPJS lewat sms yang satu ini, yuk simak informasi selengkapnya pada artikel berikut ini!

Cara Cek Tagihan Bpjs Lewat HP

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar cara cek tagihan bpjs ketenagakerjaan yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa caranya sebagai berikut ini:



Cek Dengan Menggunakan SMS Gateway

Salah satu cara cek tagihan bpjs kesehatan lewat sms adalah dengan menggunakan sms gateway. Hal yang satu ini memberi kemudahan para pengguna kartu bpjs kesehatan untuk melakukan pengecekan tentunya. Anda bisa melakukan pengecekan pada layanan telepon di 0877 5500 400

Untuk cara pengecekan tagihan pun sangatlah mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:
  • Anda dapat mengirim sebuah pesan pada nomor telepon tersebut
  • Pastikan Anda menggunakan format yang benar. Dengan cara mengetik Tagihan (Spasi) Nomor Kartu BPJS Anda. Lalu mengirimnya pada nomor tersebut.

Contoh :
Tagihan 0000987654321
Kirim ke 087775500400

Sebenarnya untuk cara yang satu ini bukan hanya untuk pengecekan tagihan saja. Namun, Anda juga dapat mengecek segala informasi yang ada. Dari mula tagihan bulanan hingga jumlah denda yang yang dikenakan.

Cek Dengan Menggunakan Website Resmi BPJS

Salah satu cara cek tagihan bpjs kesehatan pribadi yang bisa Anda ketahui selanjutnya adalah dengan menggunakan website resmi bpjs. Cara yang satu ini tentunya harus menggunakan koneksi internet. Baik menggunakan ponsel maupun laptop Anda sama saja dapat mengakses untuk mengetahui tagihan BPJS nya. 

Adapun langkah-langkah yang bisa Anda lakukan sebagai berikut ini:
  1. Bukalah laman internet yang baru, dan Anda bisa mengetik link website dari BPJS yang resmi yaitu : https://bpjs-kesehatan.go.id/
  2. Setelah membuka website resmi tersebut, Anda bisa mengklik menu "Cek Pembayaran Iuran"
  3. Lalu, teruskan dengan mengisi 2 kolom yang tersedia. Dari nomor kartu BPJS dan tanggal lahir. Pastikan Anda mengisinya dengan benar.
  4. Sesudah mengisi kolom dengan benar, Anda juga harus mengisikan angka validasi dengan benar. Setelah itu lanjutkan dengan mengklik "Cek" dan nantinya pada layar akan tampil pembayaran yang Anda lakukan dan tagihan yang belum di bayarkan.

gambar cek saldo dan tagihan BPJS lewat HP


Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara cek tagihan bpjs di android yang bisa Anda ketahui. Dengan adanya artikel cara mengecek tagihan yang satu ini, tentunya Anda tak akan kesulitan lagi akan hal checking. 

Semoga informasi pelayanan asuransi kesehatan ini bermanfaat untuk Anda dan dapat membantu sobat secangkir terapi dalam cek tagihan kesehatan BPJS.

DONASI VIA PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel