Cara Mendaftar BPJS Mandiri Kesehatan Terbaru

Cara Mendaftar BPJS Mandiri Kesehatan Terbaru



Sobat secangkir terapi, kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi semua orang. Ini dikarenakan kesehatan sangatlah mahal harganya tak dapat ditukarkan dengan apapun itu. 

Namun, pada kenyataannya saat ini banyak orang yang menganggap remeh akan hal yang satu ini. Tentunya ini akan merugikan diri sendiri, bahkan karena biaya pengobatan dan obatnya sendiri semakin mahal. Ini yang terkadang membuat mereka sering kewalahan akan biaya.

Dalam hal ini pemerintah pun telah turun tangan dengan beberapa program kesehatan. Salah satunya adalah BPJS kesehatan yang menjamin seluruh masyarakat. Sehingga sangat di sarankan untuk masyarakat saat ini harus memiliki BPJS. 

Lalu, bagaimana sih cara mendaftar agar memiliki BPJS kesehatan? 

Jika Anda penasaran akan cara mendaftar BPJS kesehatan mandiri yang satu ini, yuk simak informasi selengkapnya pada artikel yang satu ini!

Cara Mendaftar BPJS Kesehatan Mandiri 2017

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar cara mendaftar BPJS kesehatan untuk orang tua yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa cara mendaftarnya sebagai berikut ini :

Lengkapi Terlebih Dahulu Persyaratan Yang Ada

Untuk cara mendaftar BPJS kesehatan langsung yang pertama adalah dengan melengkapi persyaratannya terlebih dahulu. Dengan melengkapi beberapa persyaratan dokumen nanti, Anda bisa langsung melakukan pendaftaran untuk BPJS kesehatan.

 Adapun beberapa persyaratan yang bisa Anda siapkan :
  1. Pastikan membawa identitas yang berlaku. Seperti: KTP, Paspor, SIM dll
  2. Cantumkan kartu keluarga atau KK paling baru
  3. Bila sudah menikah, bawalah juga buka nikahnya
  4. Jangan lupa menambahkan fotocopy buku tabungan yang Anda punya. Tabungan di sini sebagai penanggung biaya nantinya.
  5. Tambahkan 2 lembar pas foto 3x4 

Setelah Anda melengkapi dokumen-dokumen tersebut. Tentunya Anda bisa langsung mengikuti cara selanjutnya untuk mendapatkan atau mendaftar BPJS kesehatan.

Langkah-Langkah Mendaftar BPJS Secara Langsung

Dalam cara mendaftar BPJS kesehatan anak yang satu ini setidaknya Anda harus mengikuti beberapa cara yang ada dan tak sembarang dalam mengurus. Adapun beberapa langkah yang bisa Anda lakukan sebagai berikut:

1. Siapkan beberapa persyaratan dokumen seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Mulai dari KTP, SIM hingga pas foto 3x4 terbaru. Dan jangan lupa untuk menyiapkan iuran untuk bulan pertama menurut kelas BPJS yang diinginkan.
2. Pendaftaran secara langsung dapat dilakukan dikantor BPJS langsung. Bagi Anda yang sibuk juga bisa mencoba untuk daftar secara kolektif ke ketua RT.
3. Nantinya Anda akan di berikan formulir untuk diisi, dalam pengisian haruslah teliti dan benar.
4. Sesudah mengisi formulir yang tadi, nanti Anda akan diberikan virtual account yang digunakan untuk pembayaran.
5. Lakukanlah pembayaran melalui bank yang telah di tunjuk sebelumnya.
6. Setelah melakukan pembayaran, Anda bisa menyerahkan bukti transfer dan nantinya Anda akan mendapatkan kartu BPJS.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara mendaftar BPJS kesehatan via offline yang bisa Anda ketahui. 

Dengan adanya artikel cara mendaftar untuk BPJS kesehatan yang satu ini, diharapkan semua masyarakat yang belum memiliki BPJS kesehatan setidaknya bisa mengurus dengan segera. 

Semoga informasi kami bermanfaat.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.