10 Makanan Penurun Asam Urat Tinggi Secara Alami -->

10 Makanan Penurun Asam Urat Tinggi Secara Alami

asam urat pada persendian dan makanan yang cocok untuk asam urat tinggi



Sobat secangkir terapi, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan sedikit informasi untuk mengatasi asam urat yang tinggi, nah bagi Anda penderita asam urat tentunya tidak salah jika Anda sejenak meluangkan sedikit waktu untuk menyimak beberapa solusi ampuh mengatasi masalah Anda.

Ciri Khas Penderita Asam Urat

Penderita asam urat yang mudah sekali ditemui disekitar Anda, yang menjadi penyebabnya adalah kebanyakan Anda memilih makanan yang enak dan lezat dengan porsi makanan yang tinggi zat purin dimana sebagai faktor dalam mengukur derajat asam urat Anda.

Memakan makanan seperti diatas tanpa harus memikirkan bahaya yang sewaktu-waktu dapat mengancam kesehatan Anda, memang harus di perhatikan lebih cermat dalam memilih dan membatasi makanan yang meningkatkan kadar zat purin dalam darah. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Bagi Anda yang menderita asam urat tinggi tentunya tidak perlu resah lagi, karena adanya makanan yang bisa Anda manfaatkan untuk mengobati ataupun mencegah timbulnya asam urat tersebut.

Makanan Penurun Asam Urat

Berikut merupakan 10 makanan penurun asam urat tinggi yang bisa Anda membantu Anda yaitu :
1. Cara yang mudah untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh adalah dengan cara mengkonsumsi 1 siung bawang putih setiap hari, paling bagus jika Anda konsumsi langsung tanpa di goreng atau pun direbus, sebab dapat menurunkan kadar senyawa kimiawi yang diperlukan dalam menurunkan asam urat, lakukan hal ini secara rutin.
2. Selanjutnya Anda juga bisa dengan memanfaatkan buah tomat, Anda bisa dengan cara langsung memakannya maupun membuat jus tomat setiap harinya. Juz tomat selain sebagai antioksidan alami, dia dapat mengatur kadar zat purin di dalam tubuh.
3. Pernahkah Anda tahu jika teh hijau juga memiliki banyak manfaat untuk mengobati asam urat tinggi, caranya minumlah 3-4 cangkir teh hijau setiap harinya maka asam urat Anda akan reda.

4. Nah, kali ini dengan cara yang sangat disukai banyak orang, yaitu dengan memakan atau meminum yang berbahan kedelai juga ampuh menurunkan kadar asam urat yang tinggi, namun batasi minum - minuman berbahan  kedelai jika Anda sudah terlanjur menderita asam urat yang tinggi.

5. Bagi Anda yang gemar memakan buah alpukat, tentunya Anda tidak perlu khawatir terkena asam urat sebab kandungan yang ada didalamnya berperan mencegah terjadinya asam urat.

6. Kali ini Anda juga bisa mengkonsumsi buah delima, buah yang memiliki rasa yang khas ini ternyata berfungsi mengurangi plak di dalam arteri pembuluh darah kita dimana menyebabkan asam urat tinggi.

7. Pada buah yang satu ini juga tidak kalah ampuhnya dalam menyembuhkan asam urat tinggi, yaitu buah anggur. Minumlah 2 gelas jus anggur setiap hari secara teratur dan buah buahan seperti ini menjaga tubuh Anda dari asam urat.

8. Bayam yang sering Anda jumpai setiap Anda makan ternyata juga mampu menjaga kestabilan zat besi dalam tubuh dan menjaga derajat zat purin dalam darah, hal ini sangat baik untuk dikonsumsi setiap harinya. Namun jika asam urat Anda sudah terlanjur tinggi, maka hentikan konsumsi bayam secara teratur. 

9. Siapa yang tidak kenal dengan ikan salmon? Pastinya Anda semua sudah tahu kan? Ikan yang mengandung asam lemak omega 3 cukup tinggi, efektif untuk menyembuhkan asam urat tinggi. Sifat dari ikan salmon memberikan efek dalam menyerap plak - plak asam urat yang terendap dalam persendian. Sehingga orang - orang Eskimo di kutub utara jarang yang terkena asam urat.

10. Makanan yang berbahan kacang-kacangan dapat meningkatkan kadar asam urat, kecuali jenis kacang ini yang lain dari kacang lainnya dimana kacang almon mempunyai kandungan omega 3 dan anti oksidanya yang tinggi sangat baik dalam menurunkan asam urat yang tinggi. Kerjanya yaitu mengikat plak - plak asam urat dalam persendian.

Studi tentang makanan alami yang di rekomendasikan oleh ahli gizi seperti diatas dapat mengontrol peningkatan zat purin di dalam darah Anda sehingga memberikan efek kestabilan atau pengontrol zat purin di dalam darah secara alami.

Manfaat alami yang disediakan oleh Tuhan berupa makanan dan buah - buahan yang sehat seperti di atas berguna dalam menjaga zat purin agar tetap dalam range atau jumlah yang normal, yaitu antara 2,5 - 6 mg/dl. Sehingga dalam firmannya Tuhan bersabda telah Aku ciptakan buah - buahan dan makanan yang lezat supaya kamu bersyukur dan merasa cukup.

Demikian 10 makanan penurun asam urat tinggi yang mampu menurukan kadar asam urat yang tinggi, yang penulis memberikan yang bisa Anda praktekkan sendiri di rumah. Selamat mencoba cara tersebut secara teratur setiap harinya dan semoga asam urat Anda segera sembuh.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.