Teknik Melepas Nyeri di Punggung Saat Kelamaan Duduk Di Kursi Roda

Teknik Melepas Nyeri di Punggung Saat Kelamaan Duduk Di Kursi Roda

latihan khusus kursi roda pada pasien


Latihan Untuk Penderita di Kursi Roda


Sobat secangkir terapi, pasien yang duduk kelamaan di kursi roda seringkali merasa penat dan nyeri di bagian punggung dan pinggang sehingga perlu di ulur atau stretching agar pasien terbebas dari nyeri dan penat karena duduk yang kelamaan.

Penguluran dan pengangkatan tubuh pasien akan berefek pada peningkatan nyeri yang dirasakan jika cara mengangkat (lifting) pasien tidak tepat.

Nyeri Di Ketiak Pada Penderita Di Kursi Roda

Ada kasus nyeri di ketiak dan tulang rusuk dada akibat mengangkat pasien yang salah, hal tersebut karena minimnya wawasan cara terbaik lifting yang benar pada pasien.

Nah disini saya akan memberikan tips agar pasien terbebas dari nyeri di punggung saat lama-kelamaan duduk di kursi roda dengan cara:

  1. Pasien harus duduk santai dengan posisi seperti diatas.
  2. Asisten membantu mengangkat (lifting) pasien dari belakang dengan memegang pada perut pasien.
  3. Kedua tangan pasien di lipat di dada dan asisten memegang erat dengan satu lutut asisten mengganjal kursi roda dari belakang dan mengangkat tubuh pasien, lihat gtambar.
  4. Penguluran di pinggang pasien pun terjadi dengan perlahan maka relieve pain (nyeri di punggung dan pinggang pasien akan lepas).
  5. Pasien terbebas dari nyeri dan sakit di punggung dan pinggang.

Latihan diatas sangat cocok dilakukan jika keluarga atau pasien mengalami nyeri di punggung dan pinggang akibat duduk kelamaan di kursi roda. Share artikel ini jika membantu.


DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.