Nutrisi Pasien Parkinson -->

Nutrisi Pasien Parkinson

Makanan dan suplemen untuk penderita parkinson




Nutrisi Parkinson

Sobat secangkir terapi, hormon dopamin dikeluarkan oleh otak yang membuat Anda tenang dan damai dalam menjalani hidup ini. Kenyamanan hidup ini tak lepas oleh pengaruh dari dalam dan luar lingkungan Anda. Salah satunya dari asupan makanan yang bergizi.

Makanan bergizi dibutuhkan tubuh untuk menunjang metabolisme dan aktifitas Anda sehingga dapat beraktifitas dengan tenang dan nyaman berkat hormon dopamin.

Seperti halnya dopamin, pasien parkinson memerlukan dopamin sebesar 1200 mg/hari dalam jumlah yang cukup untuk meregenerasi sel-sel yang rusak di area basal ganglia sehingga tidak berakibat kelumpuhan yang lebih fatal lagi.

Jenis makanan yang baik untuk penderita parkinson

  1. Makanan yang tinggi tirosin
  2. Makanan yang tinggi antioksidan
  3. Makanan yang tinggi omega 3
  4. Suplemen gizi
  5. Hindari makanan yang mengganggu produksi dopamin


Makanan yang tinggi tirosin

  • Alpukat
  • Almond
  • Pisang
  • Susu rendah lemak
  • Biji labu

Makanan yang tinggi antioksidan

  • Beta karotin seperti sayuran yang berwarna pekat dimata  atau kehijau - hijauan dan keungu -unguan, seperti daun bayam, terong
  • Sayuran lain seperti asparagus, brokoli, lobak, wortel, kol, kubis
  • Buah - buahan seperti: jeruk, strowberi, mangga
  • Bumbu dapur seperti kacang - kacangan, merica
  • Minuman seperti teh hijau (green tea)

Makanan yang tinggi omega 3

  • Ikan salmon, ikan gabus
  • Kubis brussel

Hindari makanan yang menghambat kerja dopamin

  • Junk food seperti gorengan, makanan berlemak
  • Kebanyakan kopi
  • Makanan kalengan
  • Makanan berpengawet kuat



Suplemen makanan pasien parkinson

Suplemen gizi diperlukan tubuh untuk memenuhi aktifitasnya dalam memenuhi kapasitas metabolisme tubuh supaya tubuh tetap fit, sehat dan menunjang untuk hidup yang bahagia dan dapat bekerja lebih produktif lagi.

Penderita parkinson juga wajib mengkonsumsi suplemen makanan yang bergizi untuk menunjang taraf hidupnya agar dia bisa hidup lebih sehat dan baik lagi yaitu dengan mengkonsumsi suplemen koenzim Q10.

Suplemen Q10 bisa Anda dapatkan di toko obat ataupun apotik terdekat.
coenzim Q10 obat untuk parkinson


Sejarah singkat suplemen Q10

Seperti dilangsir oleh medicastore.com bahwa Suplemen Q10 atau disebut CoQ10 dikenal juga dengan nama Ubiquinone adalah suatu enzim yang bekerja seperti vitamin, merupakan suatu antioksidan sangat kuat.

Dalam tubuh kadar CoQ10 akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia, akrena itu diperlukan Nature's Health CoQ10 (60 mg tiap kapsulnya) sebagai food sipplement untuk memenuhi kebutuhannya dalam tubuh.

Dari hasil penelitian dibuktikan bahwa defisiensi / kekurangan CoQ10 lebih dari 25 % dari kebutuhannya akan mengakibatkan gangguan fungsi organ-organ tubuh. Di Jepang CoQ10 banyak direkomendasikan secara luas untuk pengobatan. Demikian juga di Indonesia.

Nature's Health CoQ10 telah banyak diresepkan oleh dokter / ahli untuk membantu terapi berbagai penyakit seperti penyakit jantung & kencing manis. Manfaat: Sebagai
  1. Antioksidan kuat.
  2. Membantu aliran darah dan meningkatkan oksigenisasi jaringan sehingga dianjurkan juga bagi penderita diabetes, penyakit jantung dan parkinson
  3. Menstimulasi sistim imunitas dan berperan dalam menghasilkan energi pada tiap sel tubuh.
  4. Membantu dalam terapi bagi penderita alergi, asma & gangguan pernafasan lainnya.
  5. Membantu mencegah serangan jantung dan menjaga kesehatan pencernaan.

Di Amerika, CoQ10 diberikan untuk mengurangi efek samping dari kemoterapi kanker.
Kekurangan CoQ10 berhubungan dengan timbulnya penyakit periodontal, diabetes dan distropi otot. Keunggulan : Menggunakan bahan baku kualitas tinggi, 100 % alamiah tanpa zat kimia, pewarna maupun pengawet.

Mengenai harga suplemen

Informasi harga terbaru suplemen Q10 adalah Rp.335.000 / botol kecil isinya 30 kapsul. HET 2017 (Harga Eceren Tertinggi) suplemen tersebut : Rp. 340.000.

Aturan minum suplemen

Untuk suplemen Q10 dikonsumsi sehari 1x1

Anjuran

Perlu diingat bahwa terdapat banyak suplemen Q10 dipasaran, yang terbaik untuk penderita parkinson adalah CoQ10 atau disebut koenzim Q10.

Semoga tips ini membantu Anda dalam menyembuhkan keluarga atau pasien parkinson.

Sumber:

1. Wikihow.com
2. Medicastore.com
3. Amazin.com
4. WebMD

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.