Konsumsi Kulit Ayam Goreng Itu Bahaya Menurut Banyak Orang -->

Konsumsi Kulit Ayam Goreng Itu Bahaya Menurut Banyak Orang

menurut kesehatan makan kulit ayam itu tidak berbahaya bagi kesehatan




Berbahayakah Kulit Ayam Jika Dimakan


Sobat secangkir terapi, kulit ayam sangat enak dan gurih jika dihidangkan di meja makan kita, hal tersebut membuat kita menjadi ketagihan akan rasa renyah dan gurih kulitnya, dibandingkan memakan dagingnya.

Namun tahukah bahwa mengkonsumsi kulit ayam itu banyak yang bilang bahaya !

Kandungan Kolesterol Daging Ayam dan Kulit Ayam Goreng

Studi baru-baru ini di Inggris yang dilangsir dari majalah Poldsky bahwa kulit ayam goreng mengandung lemak jenuh sebesar 8 gram dari 100 gram kulit ayam goreng.

Kandungan lemak jenuh daging ayam 3 gram dalam 100 gram daging ayam goreng, perbedaan yang kecil antara kulit ayam goreng dan daging ayam goreng tersebut sebenarnya tidak menjadi masalah akan kolesterol jahat yang menghantui Anda dalam memakannya.

Persepsi orang mengenai kolesterol jahat pada daging ayam goreng yang salah selama ini mengakibatkan banyak orang yang takut akan rasa enak dan gurihnya rasa kulit ayam goreng.

Jadi kulit ayam goreng itu tidaklah berbahaya dan kandungan kolesterolnya berbanding tipis dengan daging ayam goreng, sehingga sobat jangan ragu dan takut lagi untuk mengkonsumsi daging dan kulit ayam.

Paling berbahaya dalam mengkonsumsi daging ayam goreng itu jika cara pengolahan daging tidak higienis, menggorengnya pakai minyak curah, menggorengnya dengan minyak goreng yang lebih dari 3x penggorengan, terkena media radiasi dan terkena racun.

Diet Daging Ayam Goreng Harian

Dalam kondisi makan yang berlebihan dengan daging ayam ataupun kulit ayam goreng sangatlah berbahaya dan tidak diperbolehkan makan berlebih dalam aturan diet harian daging ayam.

Aturan diet untuk makan daging ataupun kulit ayam harian adalah tidak lebih dari 1200 kalori,
Batasan harian kolesterol kita adalah 300 mg untuk orang sehat, jika dalam 100 gram ayam goreng ada 8 gram maka konsumsi harian daging ayam kota (ayam ras) yang sehat tidak melebihi dari 0,5 kg dan ayam kampung 1,25 kg.

Jika sobat terlalu tinggi kadar kolesterol jahat (LDL) maka perlu di cek kolesterol rutin agar Anda tidak mengalami apa yang dinamakan obesitas akibat lemak jenuh dari diet ayam goreng.

Jadi selamat menikmati kulit ayam goreng dan daging ayam goreng yang renyah dan sehat asalkan dalam batas ambang normal diet harian kolesterol Anda.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.