Kenali Penyebab Kantung Mata

penyebab kantung mata




Sobat secangkir terapi, penyakit kantung mata banyak dikeluhkan oleh beberapa orang terutama kaum wanita karena daya elastisitas kulit di sekitar kelopak mata mengalami penurunan.

Banyak kasus terjadinya penyakit kantung mata disebabkan karena perilaku hidup, faktor lingkungan, asupan gizi yang kurang, penuaan dini, radikal bebas, dll.


Penyebab Kantung Mata

Faktor penyebab kantung mata menurut penelitian belakangan ini disebabkan oleh :
  1. Kurang tidur dan seringnya terjaga malam (begadang) merupakan indikasi kelopak dibawah mata Anda menjadi menggelembung dan membentuk sebuah kantung. Hal tersebut berdampak pada menurunnya kecantikan pada wajah Anda.
  2. Faktor kelelahan pada mata, juga merupakan syarat terjadinya penyebab kantung mata. 
  3. Penggunaan dan perkembangan gadget yang meningkat tajam belakangan ini, penderita kantung mata juga bertambah banyak.
  4. Berlama - lama menatap layar komputer dan televisi menyebabkan mata menjadi lelah dan timbul kantung mata.
  5. Kurangnya asupan vitamin A, E dan K setiap hari berpotensi menurunkan daya elastisitas kulit dan wajah Anda.
  6. Sering sedih dan menangis membuat kelopak mata Anda menjadi menggelembung disebabkan karena tertumpuknya cairan di kelenjar kecil kelopak mata.
  7. Penggunaan garam yang berlebihan menyebabkan potensi kantung mata menjadi bengkak dan membesar, karena pola diet yang berlebihan yodium menyebabkan cairan tertumpuk di kelopak mata.
  8. Usia indikasi dengan faktor penuaan yang berakibat kulit mata Anda menjadi tipis dan berkerut akibatnya kulit yang berkerut tersudut menjadi suatu garis di bawah kelopak mata Anda.
  9. Genetik merupakan penyebab bawaan terjadinya kantung mata Anda, jika ada orang tua Anda menderita kantung mata maka, potensi Anda menderita kantung mata menjadi positif.
  10. Radikal bebas menyebabkan kulit di wajah mengalami penurunan daya elastisitasnya. Seperti polusi udara, gas beracun, radiasi, pestisida, terpapar dengan sinar matahari, dll
  11. Stress dan psikis memainkan peranan penting dalam menjaga kontraksi otot wajah Anda. Orang dalam tingkat stress tinggi berpotensi menderita penyakit kantung mata.
  12. Penggunaan cream wajah yang tidak cocok juga menyebabkan terjadinya kerutan diwajah Anda sehingga berpotensi menderita kantung mata.
  13. Pembersih wajah yang tidak sesuai dengan kulit Anda mengakibatkan terjadinya kerusakan jaringan di permukaan wajah dan berpotensi menimbulkan kantung mata.
  14. Penggunaan kipas dan AC yang mengenai wajah dalam jangka panjang juga bisa penyebab terjadinya kantung mata disamping itu gejala lain yang timbul adalah bell's palsy.
Penyakit kantung mata harus dilakukan pengobatan sedini mungkin mengingat gejala tersebut bisa menjadi parah jika dibiarkan terlalu lama dan mengganggu kecantikan wajah Anda.


Penyembuhan Kantung Mata

Cara alami untuk menyembuhkan kantung mata dibagi menjadi 3 cara yaitu :
  1. Interpersonal
  2. Ekstrapersonal
  3. Habitual

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel