Daftar Tulang Di Area Lengan Atas Dan Lengan bawah -->

Daftar Tulang Di Area Lengan Atas Dan Lengan bawah

tulang di lengan atas dan bawah tangan manusia


Tulang Lengan Manusia


Sobat secangkir terapi, tulang di sepanjang lengan tangan manusia terdiri dari 3 buah tulang dan dibagi menjadi lengan atas 1 tulang dan lengan bawah 2 tulang.

Tulang di lengan atas manusia mempunyai caput yang terhubung dengan sendi bahu ( glenohumeral) atau dikenal umum dengan sendi peluru dan dibagian bawah terhubung dengan tulang radius dan ulnar membentuk sendi bernama siku (elbow).

Kepala bonggol humerus (caput humeri) bersendi dengan cavitas glenoidalis dari scapula.

Penyambungan ini dikenal dengan sendi bahu yang memiliki jangkauan gerak yang luas. Pada persendian ini terdapat dua bursa yaitu pada bursa subacromialis dan bursa subscapularis. 

Bursa Sendi

Bursa subacromialis membatasi otot supraspinatus dan otot deltoideus. Bursa subscapularis memisahkan fossa subscapularis dari tendon otot subscapularis. Otot rotator cuff membantu menstabilkan persendian ini.

Tulang Siku

Pada bagian siku, terdapat persendian dengan ulna sehingga memungkinkan gerak fleksi dan ekstensi. Gerakan ini terjadi pada bagian troklea humerus. Terdapat dua cekungan pada ujung bawah humerus, yaitu fossa coronoidea dan fossa olecrani.

Dislokasi bahu yang paling umum adalah pada humerus. Dislokasi ini dapat menyebabkan cedera pada nervus axillaris atau arteri axillaris.

Tanda-tanda dislokasi adalah adanya perbedaan kontur pada bahu, adanya perbedaan pada kontur di bawah acromion scapula, dan bonggol kepala humerus yang dapat diraba.

Daftar tulang di Area Lengan manusia

  1. Tulang Humerus 
  2. Tulang Radialis 
  3. Tulang Ulna 


Catatan:

Tulang di Area lengan atas adalah tulang Humerus
Tulang di Area lengan bawah adalah tulang Radial dan Ulna
DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.