Lakukan Senam Ini Untuk Penderita Tensi Rendah (Hipotensi) -->

Lakukan Senam Ini Untuk Penderita Tensi Rendah (Hipotensi)

senam yoga untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan gejala nyeri kepala ringan




Olahraga Untuk Tensi Rendah

Sobat secangkir terapi, melakukan senam yoga bagus untuk menjaga kesehatan. Senam Yoga Asana cocok untuk penderita gangguan hipotensi atau tekanan darah rendah, dimana senam tersebut menekankan 3 pose gerakan tubuh untuk keseimbangan. dan harmony.

Tekanan darah rendah juga dikenal sebagai hipotensi.

Pengertian Hipotensi

Hipotensi adalah keadaan dimana tekanan darah di dalam arteri lebih rendah dibandingkan normal dan biasa disebut dengan tekanan darah rendah.


Tekanan Darah Rendah

Tekanan darah yang normal adalah antara 100/80 dan 140/90. 

Penderita hipotensi memiliki tekanan darah di bawah 90/60, sedangkan jika tekanan darah di atas 140/90 maka orang tersebut menderita hipertensi. 

Sehingga membuat darah mencapai ke organ lainnya berkurang. Gejala tekanan darah rendah adalah pusing, penglihatan kabur, sakit kepala, kegelisahan dan bahkan pingsan.

Pada beberapa orang yang mengalami hipotensi terkadang bisa menyebabkan gejala sakit kepala ringan sebab tekanan intracranial di kepala dengan mikrosirkulasi darah menjadi tidak lancar.

Oleh sebab itu menggunakan senam yoga ini dapat membantu Anda dalam menurunkan gejala sakit kepala ringan.

Senam Yoga Asana Bagus Untuk Hipotensi

Cara melakukan senam Yoga Asana untuk menjaga kesehatan tekanan darah Anda dari kecenderungan gejala hipotensi adalah sebagai berikut:

Olahraga Yoga 1

Berdiri lurus tegak dan lengan Anda harus di sisi tubuh.
latihan senam yoga asana posisi berdiri


Olahraga Yoga 2

Anda harus menyeimbangkan tubuh dalam melakukan pose ini. Mulai dengan kaki Anda boleh kaki kiri atau kanan. Jika Anda merasa nyaman dengan kaki kanan, kemudian lipat lutut Anda pada paha kiri, dan pastikan bahwa tumit Anda harus rata menempel dekat tepi paha.

Olahraga Yoga 3

Cobalah untuk menyeimbangkan tubuh dan kaki kiri Anda harus benar-benar lurus.

Olahraga Yoga 4

Ketika Anda merasa nyaman dengan posisi tersebut mulailah tarik napas. Dan satukan kedua telapak tangan Anda. Pelan - pelan dorong kedua tangan Anda ke atas sisi kepala dan pastikan bahwa keseimbangan tubuh Anda terjaga.
senam asana yoga dengan satu kaki berdiri



Olahraga Yoga 5

Mata melihat kedepan, pandangilah langsung objek yang jauh, dan tetap pertahankan keseimbangan tubuh Anda.

Olahraga Yoga 6

Pastikan bahwa tulang belakang Anda lurus dan dalam posisi tegak. Terus mengambil napas dalam-dalam. Tahan sampai 8x hitungan dan fokuskan pikiran pada satu objek didepan.

Setelah itu lepas napas Anda perlahan-lahan dan buang lewat mulut melewati sela-sela gigi. Satukan jiwa dan napas Anda dengan senyum di bibir sewaktu melakukan senam ini untuk mendapatkan harmony.

Olahraga Yoga 7

Sekarang, kembali ke normal, lepas tangan dan tumit Anda. letakkan secara lembut dan pelan secara bertahap, kembali ke posisi normal berdiri lurus tegak dan lengan Anda harus di sisi tubuh.

Olahraga Yoga 8

Ulangi pose tersebut dengan kaki berikutnya dan ikuti langkah-langkah yang sama. Perlu diingat bahwa tidak diperkenankan menutup mata Anda karena tidak akan dapat fokus dan hilang keseimbangan tubuh.

Latihan senam yoga ini bagus untuk menjaga dan mempertahankan tensi tubuh agar tetap stabil dan seimbang. Prinsip dari senam yoga ini menerapkan pola keseimbangan, fokus, tarik napas, kejiwaan dan harmony.

Semoga artikel ini membantu sobat secangkir terapi dalam menjaga tekanan darah Anda dan terbebas dari nyeri kepala ringan karena kurang lancar tekanan darah Anda

Sumber :
boldsky
    DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.