Cegah Migrain Dengan 12 Langkah Tanpa Obat Dokter.

Cegah Migrain Dengan 12 Langkah Tanpa Obat Dokter.

perawatan dan pengobatan migrain tercepat tanpa obat




Sobat secangkir terapi, penyakit migrain banyak dikeluhkan oleh beberapa orang karena sebab tertentu. Penyakit migrain ditandai dengan nyeri di sebelah kepala.

Dengan ciri khas rasa terpukul-pukul seperti terkena paku di kepala, rasa berat di kepala, rasa nyeri sebelah kepala, keseimbangan tubuh goyah, dll.

Penyakit migrain juga banyak dikeluhkan oleh orang yang bekerja di bawah tekanan, seperti kerja di tempat yang terik dan panas, pekerja kantoran dengan intensitas pekerjaan tinggi, pekerja di lapangan, dll.

Kami mencoba mengumpulkan informasi terkait pengobatan alami tanpa resep dokter dimana penelitian telah dilakukan oleh orang yang telah mengalami migrain.

Sehingga artikel ini cocok untuk diterapkan oleh orang yang menderita nyeri kepala sebelah atau disebut migrain. Dikutip dari webmd dan kami tambahkan pengalaman pasien dalam mengelola gejala migrain.

Cara Mengobati Migrain Secara Alami


1. Dinginkan kepala dengan kompres dingin

Masukan kompres es di dahi Anda, kulit kepala, atau leher untuk meredakan nyeri.

Para ahli tidak tahu persis mengapa kompres dingin bekerja, Sebab alami karena terjadi vasokonstriksi pembuluh darah sehingga mengurangi aliran darah di area nyeri. Anda juga dapat mencoba paket gel beku atau mencuci kain yang telah dibilas dengan air dingin.


2. Hindari resep dokter

Anda tidak perlu resep dokter untuk mendapatkan obat penghilang rasa sakit yang disebut NSAIDs, seperti ibuprofen dan naproxen dan sejenisnya.

Obat tersebut memblokir peradangan yang membuat sakit kepala Anda hilang sementara.

Jika sudah tidak tertahankan nyerinya, cara yang tepat untuk Anda adalah membeli obat migrain yang memiliki campuran acetaminophen dan aspirin.


3. Secangkir kopi

Kandungan bahan dalam kopi yaitu kafein  akan mengurangi gejala ringan migrain, hal ini juga bisa membantu tubuh Anda menyerap beberapa obat migrain lebih cepat. 

Tapi perlu diingat ketergantungan pada kafein yang Anda minum dapat menyebabkan gejala efek lain seperti kelelahan dan sakit kepala.

Minumlah secangkir kopi seperlunya saja mengingat efek lain yang akan ditimbulkan dari konsumsi kafein yang berlebihan.



4. Ruangan kamar yang tenang gelap

Cahaya terang dan suara keras bisa membuat sakit kepala Anda lebih parah.

Jadi alangkah baiknya ruangan kamar di desain agak gelap sewaktu Anda tidur. Hal ini dapat membantu mempercepat pemulihan Anda.


5. Olahraga

Jangan mencoba olahraga ketika Anda berada di tengah-tengah serangan migrain, karena dapat membuat nyeri Anda lebih menyakitkan. 

Namun ketika Anda merasa baik, latihan yang teratur dapat mencegah sakit kepala.

Fungsi olahraga akan melepas zat endorfin di tubuh Anda, endorfin merupakan bahan kimia yang melawan rasa sakit.

Endorfin juga meringankan stres dan membantu Anda tidur lebih baik.



6. Magnesium

Magnesium ditemukan dalam sayuran berwarna hijau gelap, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Mineral magnesium tidak akan membantu saat Anda sedang mengalami migrain, tetapi beberapa studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi mineral magnesium mengurangi riwayat serangan migrain. 



7. Tidur nyenyak

Cara terbaik jika migrain menyerang segera menutup mata Anda untuk membantu mencegah migrain. Kualitas tidur yang kurang dari 8 jam sehari berpotensi terserang migrain.

Tidur yang bagus adalah tidak cepat bangun karena terkejut ileh suara gaduh atau sebab lain. Tidur pulas minimal 6 jam sehari dan maksimal 8 jam sehari.

8. Yoga

Latihan yoga bagus untuk kerja jantung dan mengurnagi migrain, tetapi senam yoga juga bisa menjadi pemicu sakit kepala bagi beberapa orang.

Kegiatan ini, meskipun dengan gerakan yang lambat adalah alternatif yang aman untuk kepala Anda. Penelitian menunjukkan bahwa sesi yoga secara teratur mengurangi jumlah serangan migrain.

9. Vitamin B2

Konsumsi vitamin B 12 juga disebut riboflavin, dan Anda dapat menemukannya dalam susu, keju, ikan, dan ayam. Anda juga dapat mengkonsumsi dalam bentuk pil.

Seperti vitamin B kompleks, neurobion dan sejenisnya. Studi menunjukkan hal itu mungkin membantu Anda mencegah migrain.


10. Mengelola Pemicu Anda

Penyakit migrain kadang-kadang dipicu oleh makanan yang Anda makan atau kondisi di sekitar Anda.

Cari tahu apa yang membuat rasa sakit dan kelola pemicu Anda.

Beberapa contoh makanan seperti anggur merah, keju tua, dan daging, lampu terang, tinggal di dataran tinggi, dan bau yang kuat juga faktor pemicu migrain.


11. Serbuk putih

Serbuk putih atau dikenal dengan garam, gula, msg adalah makanan penyedap dan penguat rasa. Jika penggunaannya di luar batas aman untuk dikonsumsi maka riwayat migrain juga akan sering terjadi.


12. Seringlah berkeramas

Keramas dan mencuci kepala dengan air dingin bagus untuk meredakan migrain. Para ahli juga telah melakukan studi bahwa orang yang sering berkeramas resiko terjadinya migrain menurun.

Keramas yang bagus untuk penderita migrain adalah sehari 2x. Namun karena faktor lingkungan, terkadang di daerah yang dingin, seperti penduduk di pegunungan. 

Keramas setiap hari berpotensi juga terjadinya nyeri artritis di persendian. Waktu yang tepat untuk keramas tidak harus pagi sekali karena faktor dingin menyebabkan terjadinya peradangan sendi.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.