Cara Desain Ruangan Fisioterapi Seperti Di Luar Negeri

desain ruangan fisioterapi yang modern seperti diluar negeri

Desain Ruangan Poli Fisioterapi


Sobat secangkir terapi, ruangan adalah sebuah bentuk bilik rumah yang disekat dan didesain serta digunakan untuk beraneka macam kegiatan manusia.

Rumah sakit mempunyai peran yang besar dalam pengobatan dan perawatan penyakit, sehingga memerlukan banyak ruangan yang disekat dan didesain khusus demi kenyamanan pasien.

Untuk Ruangan Fisioterapi harus mempunyai desain khusus yang membuat pasien nyaman dan betah untuk tinggal dan menerima pengobatan dalam waktu yang lama.

Desain ruangan seperti digambarkan dibawah dibentuk beberapa sekat untuk memudahkan dalam pelayanan pasien.

Seperti Rumah Sakit besar di luar negeri bahwa ada ruangan tunggu pasien, ruangan billing office atau kantor kita, ruangan pengujian atau untuk test, ruangan pembayaran dan administrasi dan ruangan exercise.

Ruang Exercise dan Gymnasium

Untuk Ruangan Exercise harus mempunyai tempat yang luas dan menampung banyak peralatan pendukung  latihan, seperti ruangan Gymnasium. Desain seperti gambar dibawah:

desain ruangan latihan yang lebar
Ruang Exercise


Untuk ruangan Zona pasien juga harus dibuat bilik atau sekat yang menarik dan memudahkan pasien dalam mendapatkan pelayanan dan pengobatan. Ruangan pasien harus minimal 2x3 m. 



Ruangan yang bagus disekat pakai kaca yang dipasangi sticker buram agar tidak kelihatan dari luar.
Zona family bisa dilengkapi wifi atau TV agar keluarga pasien betah untuk tinggal sementara, ada ruangan Family Zone, Clinical Zone, Ruangan Toilet, Ruangan Higienis.


desain ruangan pengobatan dan klinik
Ruangan Klinis


Ruang Modalitas Terapi


Khusus Ruangan Modalitas atau pemanasan, dibuat rileks dan enjoy mungkin sehingga pasien betah untuk mendapatkan pelayanan dalam menerima pengobatan, gambar seperti di bawah.

Untuk desain wallpaper dan dinding bisa memasang poster dan gambar anatomi manusia, disertai gambar petunjuk dan penggunaan alat kepada pasien.

Warna cat juga memberi kesan yang membuat pasien betah, gunakan warna cat yang soft dan calm agar tidak menyilaukan pasien saat cahaya mengenai tembok.

desain ruang terapi
Ruangan Terapi


Demikian ulasan singkat desain ruangan Poli Fisioterapi, untuk pembagian sekat dan ruangan yang lain akan saya update desain ruangan di artikel berikutnya.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel