Cara Fitness Yang Baik dan Benar Didampingi Fisioterapi

Cara Fitness Yang Baik dan Benar Didampingi Fisioterapi

Latihan Gym dengan Fisioterapi




Pengalaman Fitness

Sobat secangkir terapi, sebagian orang merasa PD (percaya diri) jika di sekelilingnya dikagumi cewek dengan tubuh indah yang kita miliki.

"Tidak memungkiri saya juga mengalami tubuh kerempeng dan tidak keren sehingga di bilang tidak imbang jalannya". Kata kawanku, itu sih sesuatu yang terkadang kita jadi minder jika jalan dengan orang yang berbadan suspek gara - gara dia ikut fitness.

Tubuh yang bagus dan suspek perlu diprogramkan sedini mungkin agar tercapai masa otot yang bagus juga diperlukan nutrisi yang proporsional dengan aktivitasnya.

Orang fitness jauh lebih bugar dan sehat daripada kerja di depan komputer seharian nongkrongin layar PC atau gadget untuk sekedar browsing ataupun chatting di media sosial.

Banyak diantara kita tidak menyadari manfaat akan sehat lewat fitness hanya berbekal ke tempat Gym atau ke tempat fitness semua orang bisa membentuk tubuh yang sesuai diinginkan.

Tapi banyak juga kawanku yang cedera otot, tulang dan persendian gara-gara salah exercise atau latihan karena tidak ada orang yang ahli mendampingi untuk latihannya.


Cedera dan Trauma Fitness

Cedera atau trauma saat fitness berdampak pada kecacatan pada tubuh jika dilatih tanpa ukuran dan program yang sesuai. Pembentukan massa otot perlu latihan ringan dan teratur tidak perlu berat disesuaikan jenis otot mana yang dilatih.

Jika kita mau fitness yang benar kita perlu memprogramkan latihan otot bertahap mulai ekstremitas atas, tengah dan bawah. Yaitu untuk ekstremitas atas perlu dilatih area leher, dada dan sepanjang tangan.

Untuk ekstremitas tengah perlu dilatih area perut, pinggang, panggul dan bokong. Untuk ekstremitas bawah perlu dilatih paha, betis dan ankle.


Peran Fisioterapi Dalam Fitness

Fisioterapi berperan dalam mendampingi fitness dengan mengedepankan latihan gymnasium. Jenis latihan menggunakan latihan Endurance, Strengthening, Stretching dan Isometrik dan akan saya bahas di artikel lainnya.

Jenis gerakan ada yang Fleksi, Ekstensi, Abduksi, Aduksi dan Rotasi juga saya bahas di artikel lain.

Jenis beban dan tahanan. Hitungan gerak baik kontinu dan Intermitten juga saya bahas di artikel selanjutnya.

Tentang makanan yang proporsional juga saya bahas di artikel berikutnya.

Tentang program waktu latihan dan pembentukan massa otot yang baik dan benar akan saya bahas selanjutnya.

Demikian ulasan tentang fitnes yang baik dan benar untuk meminimalisir cedera didampingi Fisioterapi Gym.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.