Anak Dan Tumbuh Kembang

Anak Dan Tumbuh Kembang

kasus anak dan tumbuh kembang anak



Berbicara mengenai anak banyak yang harus diketahui mulai dari penyakit, gangguan tumbuh kembang anak, perkembangan verbal (bicara) dan fungsi ADL (Activity Daily Living) atau aktivitas hidup sehari-hari.



Penyakit Pada Anak

Penyakit anak dikelompokkan menjadi 3 jenis yaitu:
  1. Penyakit bawaan
  2. Penyakit menular
  3. Kecelakaan lahir


Dalam beberapa kasus ditemukan penyakit bawaan bisa terjadi karena faktor genetic / keturunan yang mengakibatkan terjadinya gangguan tumbuh kembang anak. Mis: Seharusnya pasien anak berumur 1 tahun bisa duduk dia belum bisa duduk.
Menambahkan gambar dan alt tumbuh kembang Anak


Ditemukan juga perkembangan verbal (bicara ) pada anak yang seharusnya umur 3 tahun bisa memanggil ‘papa-mama’ dia belum bisa.

Peran Fisioterapi menjaga, memelihara, merawat, melatih, redukasi fungsi motorik dan sensorik dan pergerakan sendi dan jaringan fungsional otot tubuh.

Fungsi ADL juga mengalami gangguan dengan aktivitas hidup sehari-hari pada anak juga mempunyai keharusan dan kebiasaan wajar. Mis: pasien bisa miring kanan dan kiri di bed, pasien bisa duduk sendiri, pasien bisa mengambil benda dengan tangan, menangis dan buang air besar dan kecil dengan sikap normal.

Kasus Anak


Kasus anak diklasifikasikan menurut Fisioterapi dimana kasus anak berkebutuhan khusus dan umum:
  1. Cereberal Palsy
  2. Down Syndrome
  3. Delay Development
  4. Batuk
  5. Edward Syndrome
  6. Tortikolis
  7. CTEV
  8. Bronkopnemonia
  9. Meningoencepalitis
  10. Dll
Deteksi dini pada anak dapat menghindarkan anak dari kecacatan berlanjut.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Donasi akan kami gunakan untuk pengembangan dan hidup yang lebih baik. Terima kasih.